Rabu 11 Desember 2019, 16:51 WIB

Tito dan Mahfud MD akan Hadir di Mukernas PPP

M. Iqbal Al Machmudi | Politik dan Hukum
Tito dan Mahfud MD akan Hadir di Mukernas PPP

MI/SUSANTO
Ketua Organizer Committee Mukernas PPP Achmad Baidowi

 

MENTERI Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan hadir dalam musyawarah kerja Nasional (Mukernas) DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) rencananya Tito akan memberikan materi terkait persiapan Pilkada serentak 2020 mendatang.

"Pak Mendagri akan mengisi materi tentang persiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020. Selain itu pada pembukaan Mukernas nanti PPP akan mengundang Menteri Koordinator Politik dan Hukum Mahfud MD untuk membuka acara tersebut. Mukernas kali ini untuk menentukan waktu pelaksanaan Mukhtamar IX," kata Ketua Organizer Committee Achmad Baidowi saat konferensi pers di Gedung PPP, Jakarta Pusat, Rabu (11/12).

Diketahui PPP akan menggelar musyawarah kerja Nasional (Mukernas) ke V pada tanggal 14 hingga 16 Desember 2019 di Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta. Tema yang diusung kali ini ialah 'mempertegas Komitmen Keislaman dan Kebangsaan'.

Baca juga: Penyatuan Dua Kubu PPP untuk Hindari Paham Radikal

Wasekjen PPP itu mengatakan Mukernas ini akan mengambil keputusan perihal masalah-masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan keputusan, usulan perubahan waktu terkait dengan mukhtamar.

"Bahwa peserta Mukernas kali ini pengurus harian DPP PPP, Pimpinan Majelis Syariah, majelis pertimbangan, majelis pakar, mahkamah partai, ketua, sekertaris, dan pengurus harian DPW PPP," tuturnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa jumlah peserta Mukernas saat ini berjumlah 300 orang belum termasuk undangan lainnya. Seperti ketua atau wakil departemen/lembaga, ketua umum Badan Otonomi Tingkat Pusat dan lainnya.

Sementara itu Ketua Steering Committee Ermalena mengungkapkan Mukernas akan dihadiri oleh 34 provinsi dari Ketua dan Sekertaris. Dalam Mukernas tersebut akan dibicarakan mengenai Pilkada serentak dari PPP yang menyangkut ketentuan dan kebijakan yang diketahui wilayah. (A-4)
 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More