Rabu 11 Desember 2019, 14:24 WIB

Harga Beras di Palu Stabil Jelang Natal

M Taufan SP Bustan | Nusantara
Harga Beras di Palu Stabil Jelang Natal

Antara
Stok beras di Sulawesi Tengah aman menjelang Natal dan Tahun Baru

 

MENJELANG perayaan Natal 2019 harga beras di Palu, Sulawesi Tengah, terpantau stabil. Meski tidak ada penaikan harga, warga masih berharap adanya pasar murah.  Pantauan Media Indonesia di Pasar Tradisional Inpres Manonda, harga beras medium masih bertahan di harga Rp8.500 per kg. Sedangkan beras premium bertahan di harga Rp10.000 sampai Rp12.500 per kg. Harga beras diakui pedagang tidak bergerak naik sejak tiga bulan terakhir.

"Sampai sekarang masih stabil harga. Dan harga ini merata tidak hanya di Palu saja. Di Kabupaten Sigi, Donggala juga informasinya harga stabil," aku salah satu pedagang Marten Deni, Rabu (11/12).

Menurutnya, pasokan yang cukup baik dari petani dan pengepul membuat stok pengecer di pasar aman.

"Tidak melimpah juga, cuman cukuplah untuk diecer. Jadi kalau mau bilang kurang tidak. Makanya harga stabil," imbuhnya.

Pedagang lainnya, H Sukri menambahkan, panen raya di sejumlah daerah memang belum berlangsung. Namun, pasokan ke sejumlah pasar cukup terkendali.

"Belum panen raya, tapi panen kecil-kecil itu sering. Makanya stok pengecer ini masih terjaga," tandasnya Sukri.

baca juga: Polair Sita 32 Ton Solar Bersubsidi

Sementara itu, warga Palu berharap pemerintah membuka pasar murah jelang Natal. Hal tersebut mereka nilai bisa lebih meringankan beban warga yang ingin merayakan hari raya.

"Memang harga beras masih stabil. Tapi kalau ada pasar murah kan lebih baik lagi, karena di situ tidak hanya menjual beras," ujar salah satu warga Nur Mia dimintai keterangan terpisah. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More