Rabu 11 Desember 2019, 10:40 WIB

BKKBN Babel Terus Berkomitmen Bebas Korupsi

Rendy Ferdiansyah | Nusantara
BKKBN Babel Terus Berkomitmen Bebas Korupsi

MI/Rendy Ferdiansyah
BKKBN Babel raih penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dari Kementerian PAN-RB

 

PERWAKILAN Badan Kependudukan dan keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) akan terus berkomitmen untuk mewujudkan wilayah kerjanya bebas dari Korupsi. Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Etna Estelita usai menerima penghargaan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (ZI-WBK) dari Menteri Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Menpan RB Tjahyo Kumolo Hotel Bidakara Jakarta, kemarin.

Ia mengatakan wilayah bebas korupsi ini sudah dirintis sejak 2015. Namun baru mendapatkan predikat ZI-WBK pada 2019 ini.

"Memang tidak mudah mendapatkan predikan WBK ini. Bayangkan ini sudah 4 tahun kami rintis, tapi baru sekarang mendapatkan penghargaan," kata
Etna. Rabu (11/12/2019).

Ia menyebutkan dari 8 Provinsi yang mendapatkan SK BKKBN pusat untuk mendapatkan ZI-WBK, namun hanya dua provinsi yang mendapatkan penghargaan yakni Provinsi Bangka Belitung dan Provinsi Jawa timur. Etna mengucapkan terima kasih kepada Kepala BKKBN dan Inspektur Utama BKKBN yang telah memberikan SK kepada BKKBN Bangka Belitung dan mendapatkan predikat ZI WBK.

baca juga: Banyak Reklame Bodong, PAD Cianjur Hilang Miliaran Rupiah

Dengan diraihnya predikat ZI-WBK ini, menurut Etna akan semakin memacu pihaknya untuk terus berkomitmen mewujudkan wilayah bebas korupsi, birokrasi bebas melayani melalui reformasi birokrasi. Khususnya pencegahan korupsi dan kualitas pelayanan publik.(OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More