Rabu 11 Desember 2019, 08:00 WIB

Disdik DKI Ngotot Anggarkan Bangun Boarding School

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
Disdik DKI Ngotot Anggarkan Bangun Boarding School

MI/ARYA MANGGALA
Gedung DPRD DKI Jakarta

 

PELAKSANA Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Syaefuloh Hidayat menuturkan pihaknya bersikeras membangun sekolah dengan konsep boarding school di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 74 pada 2021.

Ia menampik bahwa DPRD DKI membatalkan mengganggarkan pembangunan boarding school itu dalam rapat badan anggaran (banggar) RAPBD DKI 2020, Senin (9/12) lalu.

"Saya sih melihatnya bukan di-drop. Kemarin, seluruh anggota dewan sesungguhnya mendukung program yang diajukan Disdik. Sangat mendukung untuk dibangun sekolah boarding untuk orang-orang miskin," ungkap Syaefuloh saat ditemui di Gedung Balai Kota, Jakarta, Selasa (11/10).

Syaefuloh mengatakan, dalam rapat banggar kemarin, hanya terjadi perdebatan antara anggota dewan, yang meminta Dinas Pendidikan lebih detail mematangkan konsep pembangunan boarding school terutama pada aspek kurikulum.

Baca juga: Esok, RAPBD DKI akan Disahkan

"Barangkali kan diskusi (rapat banggar) yang sangat bagus itu, bahwa dewan menginginkan ada kajian secara lebih matang. Khususnya di metode pembelajaran boarding seperti apa, program seperti apa," tutur Syaefuloh.

"Kalau kami dari dinas berpandangan kajian untuk boarding school sampai pada proses pembangunan itu penting. Kami memberanikan diri untuk mengajukan usulan anggaran 2020 untuk pembangunan gedungnya (di 2021)," tandasnya.

Sebelumnya, DPRD DKI Jakarta mencoret anggaran pembangunan Sekolah Menengah Kejuruan 74 dengan konsep boarding school sebesar Rp106 miliar.

"Saya putuskan untuk di-drop dulu ya," ujar Ketua DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan Prasetyo Edi Marsudi dalam rapat badan anggaran RAPBD DKI 2020 di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (9/12). (OL-2)

Baca Juga

ANTARA/Galih Pradipta

Besok, Polisi akan Umumkan Tersangka Pembakar Gedung Kejagung

👤Siti Yona Hukmana 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:25 WIB
Hampir dua bulan polisi mencari terduga pelaku yang menghanguskan gedung utama...
Medcom.id

Polisi Kejar Penjambret Bocah

👤Faj/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:00 WIB
Pada video yang beredar, bocah berinisial MA itu tengah bermain ponsel di Jalan Seha, Kebayoran Lama, Jakarta...
MI/Insi Nantika Jelita

DKI belum Buka CFD

👤Hld/J-1 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 05:58 WIB
Waktu bersepeda mereka berjarak karena enggak bisa dekatan. Tapi sebelum dan sesudah bersepeda kongkonya, kumpulnya, sambil...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya