Rabu 11 Desember 2019, 06:30 WIB

Chelsea dan Valencia Lolos, Ajax Tersingkir

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Chelsea dan Valencia Lolos, Ajax Tersingkir

AFP/Glyn KIRK
Para pemain Chelsea merayakan gol yang dicetak Cesar Azpilicueta ke gawang Lille dalam laga Liga Champions

 

CHELSEA berhasil memastikan tiket 16 besar Liga Champions 2019--2020. Kepastian itu mereka dapat usai mengalahkan Lille dengan skor 2-1.

Tampil di depan pendukung sendiri, Chelsea langsung tampil menyerang. Bahkan, saat laga baru bejalan sepuluh menit, tuan rumah langsung mengancam melalui tembakan keras Christian Pulisic. Namun, sepakannya masih berada tipis di kiri gawang Lille.

Terus menekan, Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-19. Tammy Abraham membuat Chelsea unggul lebih dulu dengan sontekannya usai menerima sodoran bola Willian di sisi kanan serangan.

Berhasil membuka keunggulan, Chelsea terus mengurung pertahanan tim tamu. Pada menit ke-35, Cesar Azpilicueta mampu menggetarkan jala Lille setelah memanfaatkan umpan sepak pojok terukur dari Emerson.

Baca juga: Lewati Hadangan Salzburg, Liverpool Juara Grup

Lille mencoba bangkit dan mencoba memberikan tekanan kepada Chelsea. Thiago Maia berusaha untuk memperkecil skor, tetapi tembakannya gagal masuk ke gawang Chelsea pada menit ke-37. Hingga wasit meniup peluit paruh pertama, tidak ada tambahan gol.

Memasuki babak kedua, Chelsea sedikit menurunkan intensitas serangan. Hal tersebut nampaknya berhasil dimanfaatkan Lile.

Pada menit ke-78, Lille berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1. Gol Lille dicetak oleh Loic Remi yang berhasil memanfaatkan umpan Jonathan Bamba.

Jelang menit akhir pertandingan, Lille terus berupaya kembali mencetak gol. Namun, barisan belakang Chelsea mampu menjaga skor 2-1 hingga babak kedua berakhir.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke babak 16 besar dengan status runner up. Sementara Valencia memastikan tiket 16 besar sebagai juara Grup H usai mengalahkan Ajax Amsterdam dengan skor 1-0. Chelsea memiliki poin sama yaitu 11 poin dan hanya selisih gol dengan Valencia.

Adapun Ajax, yang musim lalu mencapai babak semifinal Liga Champions, harus puas melanjutkan kiprah mereka di Liga Europa. (Medcom/OL-2)

Baca Juga

AFP/CARLO HERMANN

Maradona Meninggal, Kota Naples Berduka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 09:14 WIB
Maradona memperkuat Napoli antara 1984 dan...
AFP/VIRGINIE LEFOUR

UEFA Nyatakan Swiss Kalahkan Ukraina di Laga Liga Negara

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:44 WIB
Berkat kemenangan WO itu, Swiss terhindar dari degradasi dari Liga A meski tidak sekalipun meraih kemenangan di lapangan. Adapun Ukraina...
AFP/MIGUEL MEDINA

Conte Akui Real Madrid Beda Kelas

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 26 November 2020, 08:32 WIB
Inter, saat ini, berada di posisi terbawah grup Liga Champions setelah hanya meraih dua poin dari empat...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya