Rabu 11 Desember 2019, 06:23 WIB

Menyerah dari Barcelona, Inter Gagal Lolos ke 16 Besar

Riyan Ferdianto | Sepak Bola
Menyerah dari Barcelona, Inter Gagal Lolos ke 16 Besar

AFP/Miguel MEDINA
Ansu Fati (tengah) merayakan golnya ke gawang Inter Milan bersama pemain Barcelona lainnya dalam laga Liga Champions.

 

INTER Milan harus mengubur asa bermain di babak 16-besar Liga Champions musim 2019--2020. Inter dipastikan gagal lolos setelah kalah dari Barcelona dengan skor 2-1 pada matchday 6 fase Grup F Liga Champions, Rabu (11/12) dini hari WIB.

Inter Milan yang membutuhkan kemenangan langsung mengurung pertahanan Barcelona sejak menit awal. Meski demikian, tim tuan rumah tampak kesulitan membongkar pertahanan Barcelona yang banyak menurunkan pemain lapis kedua.

Justru Barcelona berhasil unggul terlebih dahulu pada menit ke-23. Lewat sebuah skema serangan, tim tamu unggul berkat gol yang dicetak Carles Perez. 1-0 untuk Blaugrana.

Inter berusaha bangkit dan meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali peluang sempat didapat tim asuhan Antonio Conte, namun belum membuahkan hasil.

Baca juga: Lewati Hadangan Salzburg, Liverpool Juara Grup

Terus menekan tim tamu, Inter akhirnya berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 jelang babak pertama usai.

Memanfaatkan sontekan Lautaro Martinez, sepakan Romelu Lukaku meluncur ke pojok gawang tanpa mampu dijangkau Neto. Hasil imbang 1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Inter semakin mendominasi permainan. Pada menit ke-61, Lukaku membuang kesempatan emas saat tinggal berhadapan dengan Neto. Sepakan mantan penyerang Manchester United itu bisa digagalkan kiper.

Selang sepuluh menit, ancaman datang dari Martinez ketika sepakannya melebar dari sasaran. Tidak lama ia bahkan berhasil mencetak gol, namun dianulir wasit karena offside.

Bukan mencetak gol, gawang Inter kembali kebobolan pada menit ke-86. Pemain Barca yang baru masuk Ansu Fati berhasil mencetak gol sekaligus mengubah skor menjadi 2-1.

Di sisa waktu yang ada, Inter terus berupaya mencetak gol. Namun, hingga babak kedua usai, tidak ada gol tambahan. Skor 2-1 untuk keunggulan Barca tidak berubah.

Kekalahan ini membuat Inter terdampar ke posisi ketiga klasemen. Mereka tergusur Borusia Dortmund yang berhasil menang atas Slavia Praha dengan skor 2-1 pada saat yang bersamaan. Dortmund menempati peringkat kedua dengan mengoleksi 10 poin. (Medcom/OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More