Rabu 11 Desember 2019, 00:20 WIB

Laga Krusial Los Rojiblancos

(AFP/Football.london/Faj/R-2) | Sepak Bola
Laga Krusial Los Rojiblancos

(Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Pelatih Argentina Atletico Madrid Diego Simeone menghadiri sesi pelatihan di Atletico de Madrid Sports City di Majadahonda pada 10 Desember

 

LAGA penting harus dihadapi Atletico Madrid saat menjamu Lokomotiv Moskow pada laga pamungkas fase Grup D Liga Champions di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, dini hari nanti.

Hanya kemenangan yang bakal memastikan langkah anak asuhan Diego Simeone ke fase grup. Seri, apalagi kalah, bisa membuat Los Rojiblancos tersisih karena kalah bersaing dengan Bayer Leverkusen yang pada saat bersamaan menjamu Juventus, tim yang sudah pasti lolos sebagai juara grup. Hingga laga kelima, Atleti mengoleksi tujuh poin, hanya unggul satu poin atas Leverkusen.

Masalah pelik harus dihadapi Simeone yang kini bertumpu pada banyak pemain muda, setelah eksodus bintang-bintang senior termasuk Antoine Griezmann. Belum lagi dua pemain andalan lini depan, Alvaro Morata dan Joao Felix, miskin gol sejak awal bulan ini.

Simeone berharap anak asuhnya bisa kembali unjuk kemampuan terbaik seperti ketika mengalahkan Lokomotiv Moskow 2-0, Oktober silam. Saat itu gol dilesakkan Joao Felix dan Thomas.

Satu tiket sisa juga diperebutkan di Grup C antara Shaktar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan Atalanta--masing-masing mengoleksi 6, 5, dan 4 poin--untuk mendampingi Manchester City yang telah pasti menjadi juara grup.

Peluang paling besar dimiliki Donetsk dengan syarat menang atas Atalanta. Sementara itu, Zagreb bisa lolos jika menang atas City dan Donetsk gagal mengalahkan Atalanta. Atalanta pun berpeluang lolos dengan syarat mengalahkan Donetsk dan Zagreb gagal menang atas City.

Di tempat terpisah, manajer Tottenham Jose Mourinho menyatakan akan memberikan jam terbang kepada pemain muda untuk merasakan tampil di kasta tertinggi kejuaraan antarklub di Eropa.

"Karena kami akan finis kedua. Tidak penting hasilnya, tapi lebih penting kepada pemain. Ini kesempatan berharga bagi pemain muda untuk berkembang," ungkapnya.

Manajer asal Portugal itu memberikan sinyal akan menurunkan pemain yang memiliki menit bermain sedikit di Liga Primer, seperti Kyle Walker Pieters, Oliver Skipp, Ryan Sessegon, dan Troy Parrott.

"Pemain muda ini akan mendapatkan kesempatan bermain di stadion yang luar biasa dan turun di kompetisi melawan pemain top," ungkap Mourinho. (AFP/Football.london/Faj/R-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More