Selasa 10 Desember 2019, 21:15 WIB

DPRD DKI akan Panggil Anggota TGUPP yang Rangkap Jabatan

Insi Nantika Jelita | Megapolitan
DPRD DKI akan Panggil Anggota TGUPP yang Rangkap Jabatan

Medcom.id
Anies Baswedan

 

KETUA Komisi E Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra, Iman Satria, menuturkan, pihaknya segera memanggil anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) bernama Achmad Haryadi.

Selain sebagai anggota TGUPP Anies Baswedan, Haryadi diketahui merangkap jabatan sebagai Dewan Pengawas (Dewas) di tujuh rumah sakit umum daerah (RSUD).

"Segera lah setelah pembahasan APBD. Bisa-bisa minggu ini juga atau sebelum akhir tahun," kata Iman saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Selasa (10/12).

Iman menegaskan memang tidak boleh ada anggota TGUPP yang mendapat honorarium dua kali dari APBD. Pihaknya akan memanggil Haryadi untuk mengonfirmasi langsung mengenai polemik tersebut.

Baca juga: Anggaran Minim, Target Sumur Resapan DKI Sulit Terpenuhi

Baca juga: TGUPP Dituding Pemborosan, BW Malah Bawa-bawa KSP

"Ini memang tidak boleh ada double amplop gitu. Mungkin setelah pembahasan anggaran kita akan coba panggil beliau apa betul begitu. Kita mesti cross check dari dua sisi. Segeralah nanti pemanggilannya," jelas Iman.

Iman mengatakan belum tahu sanksi apa yang akan dikenakan Haryadi jika memang terbukti salah. Yang pasti, menurutnya Haryadi harus memilih salah satu jabatan.

"Harus dilepas salah satu (jabatan). Ya kalau dia (Haryadi) mau di TGUPP ya di sana. Enggak boleh jadi dewan pengawas. Kemarin Pak Sekda (Saefullah) sudah berbicara juga kalau ini tidak boleh (rangkap jabatan). Ketua DPRD (Prasertyo Edi) juga sudah minta ini (anggaran Haryadi) harus dikembalikan," tandas Iman. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More