Selasa 10 Desember 2019, 18:33 WIB

Lawan Bayern Munchen, Kesempatan Mourinho Rotasi Pemain

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Lawan Bayern Munchen, Kesempatan Mourinho Rotasi Pemain

Adrian DENNIS / AFP
Manajer Tottenham Hostpur Jose Mourinho (kiri)

 

TOTTENHAM Hotspur akan melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munchen pada laga pamungkas babak grup Liga Champions, Kamis (12/12) dini hari WIB.

Meski bertitel sebagai bigmatch, namun apapun hasil pertandingan ini tidak mempengaruhi posisi kedua tim. Bayern Munchen dipastikan lolos sebagai juara grup dan Tottenham sebagai runner up.

Melihat kondisi itu, Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho akan melakukan rotasi dengan menurunkan sejumlah pemain muda. Hal itu dilakukan untuk memberikan jam terbang untuk tampil di kasta tertinggi kejuaraan antarklub di Eropa.

"Karena kami akan finis kedua. Tidak penting hasilnya, tapi lebih penting kepada pemain. Ini kesempatan berharga bagi pemain muda untuk berkembang," ungkap Mourinho.

Baca juga: Pintu Barcelona Selalu Terbuka untuk Guardiola

Manajer asal Portugal itu memberi sinyal akan menurunkan pemain yang memiliki menit bermain sedikit di Liga Primer Inggris, seperti Kyle Walker Pieters, Oliver Skipp, Ryan Sessegon, dan Troy Parrott.

"Pemain muda ini akan mendapatkan kesempatan bermain di stadion yang luar biasa dan turun di kompetisi melawan pemain top," ungkap Mourinho.

Selain memberikan kesempatan kepada pemain muda, Mourinho juga mengistirahatkan pemain andalan seperti Harry Kane. Bomber andalan The Lily Whites itu diharapkan bisa tampil prima saat lawan Wolverhampton pada akhir pekan dan Chelsea pada 22 Desember.

Dari pihak tuan rumah, melawan Tottenham Hotspur adalah momen untuk menghapus rekor buruk usai dua kali kalah secara beruntun di Bundesliga.

Meski Robert Lewandowski dan kawan-kawan perkasa di Liga Champions dengan 5 kemenangan beruntun, namun di Bundesliga penampilan mereka inkonsisten dan telah menelan 4 kali kekalahan. Mereka tertinggal 7 poin dari Monchengladbach di puncak klasemen.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih interim Hansi Flick jika ia masih ingin menukangi tim berjuluk FC Hollywood itu. (football.london/OL-4)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More