Selasa 10 Desember 2019, 17:49 WIB

Jalan Lintas Sumbar-Riau Tertimbun Longsor

Yose Hendra | Nusantara
Jalan Lintas Sumbar-Riau Tertimbun Longsor

Ilustrasi
Jalan Lintas Sumbar-Riau tertimbun longsor

 

SEDIKITNYA tiga kendaraan serta sebagian jalan lintas Sumatra Barat (Sumbar) - Riau tepatnya di Km 160 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumbar tertimbun longsor, Selasa (10/12) subuh.

"Longsor kembali terjadi menimbun badan jalan sepanjang 50 meter dengan tinggi 2 meter dan materialnya menimbun truk Nisan, truk Colt Diesel dan satu mobil minibus APV. Tidak ada korban jiwa, arus lalulintas tertutup total," jelas Kasatlantas Polres Limapuluh Kota AKP
Mazwanda, Selasa (10/12).

Sebelum kejadian longsor tersebut, ungkapnya, sudah terjadi longsor di lokasi yang berdekatan, yakni di Jalan Negara Sumbar-Riau Km 164 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, pada Senin (9/12) malam  yakni pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, sekitar pukul 23.00 WIB juga terjadi longsor di Jalan Negara Sumbar-Riau Km 156 Nagari Koto Alam, Kecamatan Pangkalan Koto Baru.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Limapuluh Kota Jhoni Amir menyebutkan, setelah terjadinya longsor, tim BPBD sedang berada di
lokasi terjadinya longsor. Untuk membersihkan longsor, selain mengirim personil, sebutnya, juga ada 2 alat berat yang bekerja menyingkirkan
material longsor.

Selain longsor, banjir juga melanda Kabupaten Limapuluh Kota di sejumlah titik. Sore ini, arus lalu lintas antara Sumbar dan Riau via  Limapuluh Kota, sudah lancar kembali. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More