Selasa 10 Desember 2019, 15:18 WIB

BP Jamsostek Jakarta Gambir Sosialiasikan Program di Gedung DPR

mediaindonesia.com | Ekonomi
BP Jamsostek Jakarta Gambir Sosialiasikan Program di Gedung DPR

Istimewa
Booth BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir hadir di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Senayan, Jakarta.

 

BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir hadir di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI),  Senayan, Jakarta, pada selasa (10/12).

Kehadiran BP Jamsostek Cabang Jakarta Gambir tersebut untuk membuka booth dalam acara donor darah yang diselenggarakan Keluarga Sehat Donor Darah Parlemen Indonesia (KSDD-PI) di lingkungan Sekretaris Jenderal DPR RI.

Pada acara donor darah dimulai pukul 08.30 WIB di Lobby Gedung Nusantara 3, Gedung DPR RI, Kepala Biro Kesekretariatan Pimpinan Sekretaris Jendral DPR RI, Djaka Dwi Winarko, mengapresiasi kehadiran BP Jamsostek Jakarta Gambir dalam acara yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan darah di Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam sambutannya, Kepala Kantor BP Jamsostek Jakarta Gambir, Singgih Marsudi, mengatakan kehadiran booth-nya sebagai salah satu bentuk satu komitmen BP Jamsostek dalam memberikan perlindungan tenaga kerja pegawai pemerintah non-pegawai negeri (PPNPN).

“Pastinya kami, BP Jamsostek, sebagai Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan sangat mendukung kegiatan sosial yang bermanfaat untuk masyarakat luas” ucap Singgih.

Singgih menjelaskan bahwa kehadiran BP Jamsostek di Gedung DPR RI bertujuan untuk sharing informasi terkait manfaat program BP Jamsostek seperti Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM) Jaminan Hari Tua (JHT), dan Jaminan Pensiun (JP).

“Bagi bapak-ibu anggota DPR RI dan pegawai Sekjen DPR RI yang memiliki pekerja rentan seperti asisten rumah tangga, tukang kebun, tukang ojek di rumahnya bisa langsung didaftarkan di sini, kartu kepesertaan bisa langsung dicetak,” tutur Singgih.

Singgih juga berharap kehadiran BP Jamsostek dapat membawa kebaikan bagi sesama. Ia menambahkan kegiatan sosial berupa donor darah, selain bisa membari dampak positif secara medis bagi pendonor juga dapat membangkitkan rasa solidaritas dan rasa kepedulian antarsesama.

Selain membuka booth, BP Jamsostek Jakarta Gambir juga membagikan sejumlah  souvenir bagi para pegawai Sekjen DPR RI yang telah mendonorkan darahnya. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More