Selasa 10 Desember 2019, 13:09 WIB

Seorang Pria Meninggal Akibat Tersengat Listrik

Gana Buana | Megapolitan
Seorang Pria Meninggal Akibat Tersengat Listrik

Ilustrasi/Medcom
Ilustrasi tewas tersengat aliran listrik.

 

SEORANG pria meregang nyawa akibat tersengat listrik saat membongkar sebuah kandang ayam di Kampung Sungai Niri, Desa Segarajaya, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi. Saat kejadian korban, Eman, 35, bekerja bersama dua orang rekannya.

“Kandang ayam tersebut terbuat dari baja ringan milik Naim, warga sekitar,” ungkap Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho, Selasa (10/12).

Yudho menjelaskan, saat membongkar kandang ayam yang terbuat dari baja ringan itu, korban sengaja memeluk sebuah batang baja yang ada di situ. Padahal pelukan Eman bertujuan untuk memastikan tidak ada aliran listrik. Namun, sayangnya tindakan Korban tak dibekali dengan pelindung diri.

“Tak berselang lama memeluk batang baja, korban kejang-kejang karena batang besi tersebut ada aliran listriknya. Akhirnya saksi satu dan dua berupaya menolong dengan menyingkirkan tubuh korban dengan batang baja menggunakan bambu,” jelas dia.

Setelah berhasil dievakuasi, kedua rekannya mencoba memberikan pertolongan pertama dengan menekan dada korban sampai di larikan ke Rumah Sakit Tarumajaya. Di rumah sakit, tim medis menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia.

“Posisinya juga saat itu korban sudah dalam kondisi kaku karena tegangan listrik. Sementara pihak keluarga menolak jasad korban untuk diautopsi,” tandas dia. (Gan/OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More