Selasa 10 Desember 2019, 11:44 WIB

Anies Klaim TGUPP Positif untuk Kinerja Pemprov

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Klaim TGUPP Positif untuk Kinerja Pemprov

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Aniea Baswedan angkat bicara terkait banyaknya kritik yang ditujukan pada Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurutnya, tajamnya kritik pada TGUPP karena DPRD jengah melihat berbagai keberhasilan Pemprov DKI yang merupakan buah rekomendasi TGUPP.

"Kenapa oposisi sangat keras pada TGUPP? Itu karena TGUPP efektif bekerja membuat program gubernur berhasil. Oposisi selalu mengarahkan untuk lihat sendiri kritiknya pantuannya itu hal-hal yang membuat kinerja pemprov berhasil di situlah yang paling banyak dikritik," kata Anies di Jakarta, Selasa (10/12).

Baca juga: Ketua DPRD Kecam Anggota TGUPP yang tidak Aktif

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menegaskan TGUPP telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

"Justru TGUPP memainkan peran yang sangat instrumental karena itu buat saya makin yakin, makin banyak dikritik terkait TGUPP berarti kinerjanya mereka makin dirasakan," tukasnya.

Anies pun memastikan tetap ada evaluasi bagi kinerja TGUPP sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, kritik deras datang dari anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Gembong Warsono yang menganggap jumlah TGUPP yang saat ini mencapai 62 orang serta anggarannya dicantumkan dalam Bappeda hingga Rp18 miliar merupakan pemborosan.

Peran TGUP pun dianggap tidak signifikan dalam pembangunan Jakarta sehingga meminta anggaran TGUPP dikembalikan ke dana operasional gubernur. (OL-2)

Baca Juga

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI

Hari Ini, Jakarta Laporkan 598 Kasus Covid-19 Baru

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 21:05 WIB
"Dengan tingkat kesembuhan 65,3%, dan 991 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 3,4%, sedangkan tingkat kematian Indonesia...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Trans-Jakarta Kembali Buka Empat Koridor Non BRT

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:35 WIB
Keempat rute tersebut adalah Rute 7A (Kampung Rambutan - Lebak Bulus), Rute 9D (Pasar Minggu - Tanah Abang), Rute D21 (Universitas...
MI/ANDRI WIDIYANTO

Pintu Akses Tunggal Stasiun Tanah Abang kini Berlaku Setiap Hari

👤Tri Subarkah 🕔Sabtu 15 Agustus 2020, 20:19 WIB
"Untuk memaksimalkan upaya jaga jarak ini, PT KCI juga memberlakukan pintu akses tunggal ini mulai pukul 14.00 pada hari...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya