Selasa 10 Desember 2019, 11:44 WIB

Anies Klaim TGUPP Positif untuk Kinerja Pemprov

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Anies Klaim TGUPP Positif untuk Kinerja Pemprov

MI/Insi Nantika Jelita
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

 

GUBERNUR DKI Jakarta Aniea Baswedan angkat bicara terkait banyaknya kritik yang ditujukan pada Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Menurutnya, tajamnya kritik pada TGUPP karena DPRD jengah melihat berbagai keberhasilan Pemprov DKI yang merupakan buah rekomendasi TGUPP.

"Kenapa oposisi sangat keras pada TGUPP? Itu karena TGUPP efektif bekerja membuat program gubernur berhasil. Oposisi selalu mengarahkan untuk lihat sendiri kritiknya pantuannya itu hal-hal yang membuat kinerja pemprov berhasil di situlah yang paling banyak dikritik," kata Anies di Jakarta, Selasa (10/12).

Baca juga: Ketua DPRD Kecam Anggota TGUPP yang tidak Aktif

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu pun menegaskan TGUPP telah menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan baik.

"Justru TGUPP memainkan peran yang sangat instrumental karena itu buat saya makin yakin, makin banyak dikritik terkait TGUPP berarti kinerjanya mereka makin dirasakan," tukasnya.

Anies pun memastikan tetap ada evaluasi bagi kinerja TGUPP sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sebelumnya, kritik deras datang dari anggota DPRD DKI dari Fraksi PDIP Gembong Warsono yang menganggap jumlah TGUPP yang saat ini mencapai 62 orang serta anggarannya dicantumkan dalam Bappeda hingga Rp18 miliar merupakan pemborosan.

Peran TGUP pun dianggap tidak signifikan dalam pembangunan Jakarta sehingga meminta anggaran TGUPP dikembalikan ke dana operasional gubernur. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More