Selasa 10 Desember 2019, 14:45 WIB

Ancam Bunuh Teman Lewat Snapchat, Siswi 12 Tahun Ditahan

Basuki Eka Purnama | Internasional
Ancam Bunuh Teman Lewat Snapchat, Siswi 12 Tahun Ditahan

AFP/DENIS CHARLET
Aplikasi Snapchat di sebuah ponsel

 

SEORANG siswi berusia 12 tahun, Senin (9/12), ditangkap di Negara Bagian Florida, Amerika Serikat (AS) atas tuduhan mengancam membunuh pelajar lainnya di sekolahnya lewat Snapchat.

Siswi yang tidak diungkapkan identitasnya itu mengunggah pesan itu pada Jumat (6/12) dan ditangkap polisi pada Sabtu (7/12) malam kemudian diserahkan ke pusat evaluasi anak-anak.

"Ancaman itu mencakup daftar siswa yang akan dibunuh dari Falcon Cove Middle School," ujar Kepolisian Broward County dalam keterangan resmi mereka.

"Ancaman lainnya diunggah di situs media sosial itu pada Jumat (6/12) malam dengan mengatakan para siswa di sekolah itu tidak aman dan ajan dibunuh pada Senin (9/12)," imbuhnya.

Baca juga: Pemakzulan Trump Masuki Minggu Krusial

Siswi tersebut berasal dari Weston, wilayah di utara Miami, dekat Parkland, Florida, tempat penembakan massal pada tahun lalu di sebuah SMU yang menewaskan 17 orang.

Kepolisian mengatakan mereka mendapatkan informasi mengenai ancaman itu dari pelajar lain di Falcon Cove Middle School.

Polisi kemudian melacak ancaman itu kepada siswi tersebut yang mengakui menulis hal tersebut.

"Dia menghadapi dua dakwaan yaitu menulis ancaman pembunuhan dan membuat laporan palsu mengenai senjata api," pungkas polisi. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More