Senin 09 Desember 2019, 14:30 WIB

Menpora Pilih Pusing Target Melesat Daripada Meleset

Yakub Pryatama | Olahraga
Menpora Pilih Pusing Target Melesat Daripada Meleset

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menpora Zainudin Amali

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Pemerintah tengah kekurangan anggaran untuk memberikan bonus kepada para kontingen peraih medali di SEA Games 2019.

Hal itu terjadi lantaran budget yang disiapkan di awal berkisar Rp65 miliar. Dana tersebut disamakan dengan perolehan medali saat SEA Games 2017 di Malaysia. Saat itu, Indonesia meraih 57 medali emas, 98 perak dan 134 perunggu.

Namun, target awal tersebut melesat. Indonesia kini berada di posisi dua klasemen dengan raihan 67 medali emas, 64 perak dan 79 perunggu di sisa dua hari penyelenggaraan. Zainudin pun mengaku akan menambal kekurangan tersebut berkoordinasi dengan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) karena tak mau pemberian bonus menjadi masalah.

“Saya tak mau ini jadi masalah bagi kita (Kemenpora), jadi saya akan berkoordinasi dengan Kemenkeu, mudah-mudahan besok sudah ada kabarnya,” kata Zainudin kepada Media Indonesia, Senin (9/12).

“Kira-kira nanti seperti apa bentuk bonusnya, karena ini melebihi target. Saya pilih pusing karena lebih target ketimbang pusing karena target meleset,” imbuhnya.

Baca juga: Lebihi Target Medali Emas, Istana: Terima Kasih Perjuangannya

Zainudin menyebut melonjaknya raihan medali di SEA Games dikarenakan pengaruh kesuksesan Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Memang dampak sukses jadi tuan rumah Asian Games kemarin itu memacu cabang olahraga kita untuk mengembangkan prestasi,” ucapnya.

Saat ini, Zainudin tengah mengawal para kontingen yang masih bertarung untuk memperebutkan medali di Filipina. (OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More