Senin 09 Desember 2019, 13:54 WIB

Mantan Kepala BPN Denpasar Ditetapkan Tersangka

Arnoldus Dhae | Nusantara
Mantan Kepala BPN Denpasar Ditetapkan Tersangka

Antara
Ilustrasi

 

MANTAN Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Denpasar, Tri Nugraha (TN) ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Tinggi Bali. TN diduga menerima gratifikasi dalam bentuk uang di wilayah Kota Denpasar.

"Penetapan TN sebagai tersangka dilakukan pada 13 November 2019," kata Kepala Kejaksaan Tinggi Bali, Idianto saat ditemui di acara hari Antikorupsi di Kantor Kejati Bali, Senin (9/12/2019).

Idianto menambahkan bahwa gratifikasi yang diterima tersangka berkaitan dengan kepengurusan surat-surat penerbitan sertifikat tanah. Ini dilakukan TN sejak menjabat sebagai Kepala BPN Kota Denpasar dari 2007 hingga 2011.

"Gratifikasi diterima saat TN menjabat sebagai kepala kantor, semua diterima dalam bentuk uang, bukan barang. Untuk berapa uang yang diterima mohon maaf belum bisa kami ungkap," jelas Kajati Bali.

baca juga: Tahun Ini Jasa Raharja Bayar Klaim Rp2,5 Triliun

TN telah diperiksa sebelum ditetapkan sebagai tersangka. Selain TN, dalam kasus ini pihaknya juga telah memeriksa 12 orang saksi terdiri dari oknum pegawai BPN Kota Denpasar serta orang yang memberikan gratifikasi.

"Kendala kami yaitu beberapa saksi tinggal di luar Bali, sehingga pemeriksaan dilakukan di wilayah tempat tinggal saksi. Untuk TN belum kami periksa sejak ditetapkan sebagai tersangka," jelasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More