Senin 09 Desember 2019, 13:24 WIB

Saat Mencari Kerang, Tiga Siswa Tewas Terseret Ombak

Usman Afandi | Nusantara
Saat Mencari Kerang, Tiga Siswa Tewas Terseret Ombak

MI/Kristiadi
Empat orang tersapu ombak di Pantai Tanggulasri, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Tiga orang tewas dan satu selamat.

 

TIGA siswa SMP di Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi terseret ombak saat mencari kerang di bibir Pantai Tanggulasri, Taman Nasional Alas Purwo Banyuwangi, Jawa Timur. Pairin, 55 warga setempat mengatakan kejadian terseretnya tiga siswa ini pada Minggu (8/12/2019) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu korban yang berjumlah 4 orang tengah mencari kerang, tiba-tiba ombak datang langsung menghantam 4 orang tersebut. Namun dari empat korban itu, hanya satu yang berhasil diselamatkan oleh nelayan.

"Iya mereka sedang mencari kerang. Ada empat korban, satu orang berhasil diselamatkan nelayan," ujar Pairin kepada Media Indonesia, Senin (9/12/2019).

Keempat korban tersebut adalah Desta, 14, laki-laki beralamat di Dusun Kutorjo, Rt 24 Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo. Sulton, 14, laki-laki, beralamat Dusun Gempoldampit, Rt 44, Desa Kedungwungu Kecamatan Tegaldlimo. Kemudian Redi, 14, laki-laki beralamat Dusun Dambuntung, RT 2, Desa kedungasri Kecamatan Tegaldlimo.

baca juga: Musim Tanam Mundur, Petani Tanam Jagung

Sedangkan korban yang berhasil diselamatkan oleh nelayan dalam peristiwa itu yakni Reza, 14, laki-laki beralamat Dusun Purworejo, Desa Kalipait Kecamatan Tegaldlimo. Dari tiga korban yang tewas tersapu ombak, satu korban berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada Senin (9/12/2019) sekitar pukul 09.20 WIB. Korban berhasil ditemukan bernama Redi.

"Iya tadi, korban atas naman Rudi, 14 tahun berhasil ditemukan oleh tim gabungan. Jasadnya sudah dibawa kerumahnya," kata Pairin.

Ia menambahkan, wilayah pantai Tanggulasri sering terjadi peristiwa orang terseret arus ombak yang besar. (OL-3)

 

Baca Juga

ANTARA FOTO/Syaiful Arif

Disiplin Masyarakarat Babel Terhadap 3M Rendah

👤Rendy Ferdiansyah 🕔Rabu 25 November 2020, 12:51 WIB
Laporan Satgas Covid-19 Bangka Belitung menyebutkan kasus covid-19 di Bangka Belitung masih didominasi masyarakat umum....
 ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansya

DIY Kekurangan Tenaga Kesehatan

👤Ardi Teristi Hardi 🕔Rabu 25 November 2020, 12:42 WIB
Salah satu kendala dari beberapa rumah sakit di DIY adalah keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) yakni tenaga...
MI/Depi Gunawan

Anggaran Rp280 Miliar Untuk Infrastruktur Jalan Bandung Barat

👤Depi Gunawan 🕔Rabu 25 November 2020, 11:48 WIB
Pemkab Bandung Barat merencanakan akan memulai pengerjaan proyek infrastruktur jalan pada Januari 2021. Total anggaran yang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya