Senin 09 Desember 2019, 13:45 WIB

Gerindra: Pembentukan Jubirsus Agar Ada Tata Krama di Partai

Putri Rosmalia Octaviyani | Politik dan Hukum
Gerindra: Pembentukan Jubirsus Agar Ada Tata Krama di Partai

ANTARA/Nova Wahyudi
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani

 

SEKJEN Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan penunjukan juru bicara khusus (jubirsus) Gerindra bertujuan agar ada ketertiban kader dalam bersuara. Dengan begitu, diharapkan ada pola penyampaian sikap partai yang lebih tertib.

"Supaya partai itu ada tata tertibnya atau tata kramanya," ujar Muzani, di gedung DPR, Jakarta, Senin (9/12).

Muzani mengatakan, meski begitu partai tidak melarang anggota untuk sepenuhnya bersuara. Mereka tetap diberi kebebasan bersuara sesuai perannya masing-masing.

Baca juga: Andre Rosiade Dorong Hukuman Pidana pada Eks Dirut Garuda

"Di luar dari itu. kami tidak punya hak untuk melarang. Karena mereka sesungguhnya punya kewenangan untuk bicara di komisinya, untuk bicara di dapilnya," ujar Muzani.

Muzani mengatakan, pada hakikatnya, semua kader partai adalah iklan partai sekaligus juru bicara partai. Apalagi mereka yang jadi anggota DPR.

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menunjuk jubirsus untuk partainya. Para jubirsus tersebut nantinya bakal menyampaikan informasi dan sikap resmi Gerindra ke publik. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More