Senin 09 Desember 2019, 10:30 WIB

Ungguli Bordeaux, Marseille Tempel Pimpinan Liga 1 Prancis

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Sepak Bola
Ungguli Bordeaux, Marseille Tempel Pimpinan Liga 1 Prancis

AFP/Gerard Julien
Penyerang Marseille, Nemanja Radonjic (kiri) merayakan kemenangan setelah menjebol gawang Girondins de Bordeaux.

 

TIM Olympique de Marseille sukses mengalahkan Girondins de Bordeaux.dengan skor 3-1 saat bermain di Stade Velodrome, Marseille, Prancis, Senin (9/12).

Gol penyeimbang Jordan Amavi menjadi awal kebangkitan Marseille setelah sebelumnya sempat ketinggalan satu gol yang dicetak oleh Yacine Adli di menit ke-31.

Gol-gol yang dicetak Amavi, Morgan Sanson dan Nemanja Radonjic menjadi penentu kemenangan Marseille di depan kerumunan yang berjumlah sekitar 52.000 penonton.

Pasukan Andre Villas-Boas itu sukses naik ke urutan kedua di papan klasemen dan menempel ketat sang pemuncak klasemen :Liga 1 Prancis atau France Ligue 1, Paris Saint Germain.

Kemenangan keenam beruntun ini membuat Marseille hanya berjarak lima poin di belakang sang juara bertahan yang memiliki 39 poin dari 16 pertandingan.

"Di babak kedua kami jelas tim yang lebih baik. Terima kasih kepada para penggemar yang telah membuat kami terbangun," ujar Villas-Boas.

Sementara tantangan nyata untuk supremasi liga Prancis dari tangan PSG memang dirasa cukup sulit. Apalagi, PSG punya tabungan satu laga yang masih belum dimainkan.

Maka, Marseille pun terus menempel ketat PSG agar bisa kembali ke Liga Champions. Dengan tiga tim yang bakal lolos ke kompetisi utama Eropa, Marseille kini masih unggul tujuh poin dari peringkat keempat Rennes. (AFP/YKb/OL-09)

Baca Juga

AFP

Langgar Aturan Lockdown, Bayern Muenchen Denda Boateng

👤Rahmatul Fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 22:02 WIB
Bayern Muenchen menjatuhkan denda kepada Jerome Boateng setelah melanggar aturan lockdown yang dikeluarkan pemerintah...
Antara

Son Heung-Min Bakal Selesaikan Wajib Militer

👤Antara 🕔Kamis 02 April 2020, 21:58 WIB
Son sebenarnya mendapat kemudahan tak perlu menjalani wajib militer yang seharusnya dilakukan selama 2...
AFP

Bayern Hukum Boateng Karena Keluar Saar Lockdown

👤Rahmatul fajri 🕔Kamis 02 April 2020, 21:37 WIB
Sikap Boateng ini tidak patut ditiru karena membahayakan orang...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya