Senin 09 Desember 2019, 10:15 WIB

Novel Harap Kabareskrim Baru Berani Ungkap Kasusnya

Syarul Ramadan | Politik dan Hukum
Novel Harap Kabareskrim Baru Berani Ungkap Kasusnya

MI/ROMMY PUJIANTO
Novel Baswedan

 

NOVEL Baswedan berharap Kepala Badan Reserse Kriminal anyar Irjen Listyo Sigit Prabowo mempunyai keberanian menuntaskan kasus penyerangan terhadap dirinya. Tercatat, penyerangan terhadap Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu sudah masuk tahun kedua tapi belum ada titik terang.

"Semoga Pak Sigit juga punya keseriusan dan keberanian karena tentunya masalah ini kan memang saya duga ada keterkaitan dengan orangnya cukup besar, tetapi tidak boleh terus karena hanya masalah itu kita menyalahkan sisi kepentingan kemanusiaan, kepentingan peradaban, kepentingan membela bangsa dan negara," ujar Novel, Minggu (8/12).

Baca juga: Antasari: KPK Harus Jaga Kepercayaan Masyarakat

Merespon pemanggilan Kapolri Jenderal Idham Azis oleh Presiden Joko Widodo, Novel mengaku tidak mengetahuinya. Tapi, menurutnya, seharusnya menjadi sinyal untuk segera menyelesaikan kasusnya.

"Saya pastinya tidak tahu, cuma setelah empat kali diberi waktu sama Pak Presiden masa iya perintah Presiden diabaikan, kan keterlaluan," tegas Novel.

Pria 42 tahun itu juga berharap tidak hanya kasusnya saja yang menjadi sorotan Kabareskrim anyar. Tetapi kasus-kasus penyerangan terhadap pegawai KPK lainnya dapat terungkap.

"Kalau pun nanti sudah diungkapkan mestinya setiap serangan pada orang-orang KPK juga diungkapkan, siapa tahu ada keterkaitan karena tidak boleh dibiarkan orang yang berjuang memberantas korupsi terus malah diserang, dan kemudian perkaranya ditutupi," tandas pria kelahiran Semarang itu. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More