Senin 09 Desember 2019, 06:56 WIB

Celtic Juara Piala Liga Skotlandia

Basuki Eka Purnama | Sepak Bola
Celtic Juara Piala Liga Skotlandia

Twitter @CelticFC
Para pemain Celtic merayakan keberhasilan mereka menjadi juara Piala Liga Skotlandia

 

CELTIC menggagalkan upaya Steven Gerrard meraih gelar pertamanya sebagai pelatih Rangers setelah sukses meraih kemenangan 1-0 di laga final Piala Liga Skotlandia meski bermain dengan 10 pemain selama 30 menit terakhir laga, Minggu (8/12)

Christopher Julien mencetak gol tunggal yang memastikan Celtic meraih gelar domestik untuk kali kesepuluh secara beruntun.

Namun, klub besutan Neil Lennon itu harus berterima kasih kepada penjaga gawang Fraser Foster yang melakukan sejumlah penyelamatan gemilang termasuk menahan eksekusi penalti Alfredo Morelos di babak kedua.

Baca juga: Setan Merah Lanjutkan Kebangkitan

Bek kanan Celtic Jeremie Frimpong diusir wasit setelah menjatuhkan Morelos di kotak terlarang yang berujung pada hadiah penalti.

Rangers sebenarnya lebih menguasai permainan dan memiliki lebih banyak kesempatan ketimbang Celtic. Namun, mereka gagal melesakkan bola ke gawang Forster dan gagal memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Kekalahan itu memperpanjang penantian Rangers untuk meraih gelar sejak 2011. (AFP/OL-2)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More