Minggu 08 Desember 2019, 22:30 WIB

Dua Petarung Indonesia ke Final Kickboxing

Budi Ernanto dari Filipina | Olahraga
Dua Petarung Indonesia ke Final Kickboxing

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Petinju Indonesia, Farrand Papendang (kiri) beradu dengan petinju Thailand, Pidnuch Khunatip.

DUA atlet kickboxing Indonesia, Aprilando Rumapasal dan Bonatua Lumban Tungkup, meraih tiket ke final di SEA Games 2019. Tiket masuk partai puncak didapat setelah mereka mengalahkan lawan-lawannya di babak semifinal yang berlangsung di Cuneta Astrodome Pasay City Manila, Filipina, Minggu (8/12).

Turun di kelas 51 kg, Aprilando mengalahkan atlet tuan rumah Karol Magueda dengan skor 3-0. Dalam pertandingan yang berlangsung tiga ronde itu, Aprilando sempat melepaskan pukulan telak yang mengakibatkan Karol terpojok di sudut ring.

"Ya, saya memang sengaja mengajaknya bertarung dalam jarak dekat. Jadi, saya leluasa melepaskan tendangan dan pukulan yang membuat Karol goyah di sudut ring," kata Aprilando yang punya dasar ilmu beladiri tinju seperti dilaporkan wartawan Media Indonesia, Budi Ernanto, dari Manila.


Baca juga: Renang hanya Tambah Dua Medali Perunggu dan Satu Perak


Di final, Aprilando akan menghadapi Van Tuan Huynh (Vietnam) yang menang telak atas Phan Cheuang Vanheuang (Laos).

Sementara itu, Bonatua yang turun di kelas 60 kg mengalahkan Muhammad Ifat Mat Ripen Muzzudin dengan angka tipis 3-2. Ini merupakan kemenangan kedua Bonatua setelah sebelumnya mengalahkan atlet Filipina pada penampilan perdana.

Di final, Bonatua akan berhadapan dengan Soukan Taipanyavong (Laos) yang mengalahkan Sivin Chork (Kamboja) dengan skor 3-0.

"Saya senang bisa melaju ke babak final. Lawan dari Malaysia tadi memang cukup berat," kata Bonatua. (OL-1)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More