Minggu 08 Desember 2019, 21:40 WIB

Renang hanya Tambah Dua Medali Perunggu dan Satu Perak

Despian Nurhidayat | Olahraga
Renang hanya Tambah Dua Medali Perunggu dan Satu Perak

ANTARA FOTO/INASGOC/Irwin Fedriansyah
Gagarin Nathaniel

DARI cabang olahraga renang SEA Games 2019, tiga perenang Indonesia berhasil menyumbangkan satu medali perak dan dua perunggu. Gagarin Nathaniel Yus dan Azzahra Permatahani menyumbang medali perunggu, sementara Aflah Fadlan Prawira berhasil membawa pulang medali perak.

Berlangsung di New Clark City Aquatic Center, Filipina, Minggu (8/12), Gagarin gagal mempertahankan posisinya. Pada babak penyisihan, Gargarin finis di posisi dua nomor 50 meter gaya dada putra.

Meski begitu, Gagarin yang gagal mempertahankan medali emas di nomor 100 meter gaya dada, menebusnya dengan berhasil menyumbang medali perunggu di nomor 50 meter gaya dada putra.


Baca juga: Indonesia Jumpa Tuan Rumah di Final Voli Putra


Di final, Gagarin finis dengan catatan waktu 28,52 detik, sementara peringkat pertama diraih oleh perenang Singapura Lionel Ko dengan catatan waktu 28,15 detik.

Sementara itu, Fadlan yang turun di nomor 400 meter gaya ganti putra menyelesaikan lomba, dengan catatan waktu waktu empat menit 21,30 detik. Ia harus kalah dari perenang asal Vietnam, Hung Nguyen Tran yang menoreh waktu empat menit 20.65 detik.

Di nomor lainnya, Azzahra yang turun di 400 meter gaya ganti finis di posisi tiga, dengan catatan waktu empat menit 49.55 detik. Perenang asal Vietnam, Thi Anh Vien Nguyen yang hampir selalu mendapat medali emas di setiap nomor yang diikutinya berhasil finis di posisi pertama dengan catatan waktu empat menit 47.85 detik. (OL-1)

Baca Juga

AFP/Abbie Parr/Getty Images

Gauff Angkat Bicara Soal Pembunuhan George Floyd

👤Basuki Eka Purnama 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 14:00 WIB
Gauff yang berusia 16 tahun mengunggah video Tiktok di akun Instagramnya menampilkan dirinya mengenakan hoodie hitam foto warga kulit hitam...
AFP

Connor McGregor Terima Tantangan Anderson Silva

👤Widhoroso 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 07:15 WIB
Dalam dua panampilan terakhirnya di UFC, Silva menelan kekalahan yaitu dari Jared Cannonier dan Israel...
AFP

Federer Gantikan Messi sebagai Atlet Dengan Pendapatan Terbesar

👤Antara 🕔Sabtu 30 Mei 2020, 04:50 WIB
Federer, pemenang 20 gelar grand slam itu dilaporkan memperoleh US$106,3 juta dalam 12 bulan terakhir, termasuk di antaranya US$100 juta...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya