Minggu 08 Desember 2019, 20:59 WIB

Help Is on The Way, Film Dokumenter Panjang Terbaik

Fathurrozak | Hiburan
Help Is on The Way, Film Dokumenter Panjang Terbaik

Antara
Ilustrasi: Aktor Chico Jerikho bersama Aktris Laura Basuki (kiri) dan Tara Basro selaku duta Festival Film Indonesia 2019.

 

FILM tentang tenaga kerja wanita (TKW) berjudul Help Is on The Way karya Ismail Fahmi Lubis memenangi Piala Citra kategori film dokumenter panjang terbaik.

"Film ini berbicara mengenai TKW. Dan jadi cara melihat hubungan antara Indonesia dan Taiwan. Bagaimana orang Taiwan melihat asal pekerja mereka. Dan kita orang Indonesia bisa melihat seperti apa mereka bekerja di Taiwan," ungkap Ismail Fahmi ketika menemui awak media di Lobby Grand Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, Minggu, (8/12).

Baca juga:Cut Mini Raih Pemeran Pendukung Wanita Terbaik FFI 2019

Intrik yang diajukan sutradara yang pernah empat kali masuk nominasi ini mengenai tuntutan keluarga para pekerja. "Mereka yang terlalu banyak menuntut uang dan uang, jadi para TKW seperti terbebani. Bahkan sedari sebelum keberangkatan mereka."

Syuting dilakukan di Indramayu dan Taiwan, dan sekaligus mendapat dukungan dari salah satu televisi di Taiwan. Sementara itu, untuk kategori dokumenter pendek diraih film garapan Ucu Agustin, Sejauh Kumelangkah. Sejauh Kumelangkah menyoroti isu mengenai kondisi difabel.  (Jak/A-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More