Minggu 08 Desember 2019, 19:50 WIB

Menpora Optimistis Bisa Penuhi Target dari Presiden di SEA Games

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Menpora Optimistis Bisa Penuhi Target dari Presiden di SEA Games

ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali.

MENTERI Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, optimistis para kontingen Indonesia bisa memertahankan posisi di peringkat kedua sesuai target yang diberikan Presiden Joko Widodo.

Apalagi, target 60 emas yang dicanangkan oleh Jokowi sudah tercapai bahkan hingga berita ini dibuat telah terkumpul 66 medali emas.

"Saya kan sudah perkirakan. Alhamdulilah jadi melebihi target Menpora, target NOC dan melebihi target cabor. Para atlet sungguh luar biasa," tutur Zainudin kepada Media Indonesia di Jakarta, Minggu (8/12).

Menurutnya, Presiden Jokowi lebih hebat dari semua stakeholder olahraga Indonesia, karena menargetkan 60 emas dan hasilnya malah melebihi target yang diberikan.

"Pak Presiden lebih hebat dari semuanya, padahal kami menargetkan awalnya hanya perbaikan peringkat saja dari SEA Games sebelumnya," ucap Zainudin.


Baca juga: Maria Londa Bayar Lunas Lompat Jauh dengan Medali Emas


"Presiden ingin peringkat kedua, saya agak sakit perut juga dengarnya, namun saya langsung koordinasi dengan NOC, dan coba menghitung lagi, tapi ya alhamdulilah, semangat anak-anak dan ofisial, tim kontingen membuat saya yakin," ujarnya.

Peluang Indonesia untuk menembus raihan 70 medali emas pun cukup terbuka. Zainudin pun mengaku terus berkoordinasi dengan NOC dan CdM untuk menyiapkan cabang olahraga mana saja yang masih berpotensi mendulang medali hingga mencapai 70 emas.

"Tinggal empat lagi, saya lagi tanya ke teman-teman cabang apa lagi ya kira-kira ini, kan ada potensi dari sepak bola, jadi bisa nambah lagi," tuturnya.

Zainudin kini tengah bersiap untuk berangkat menuju Filipina untuk terus mengawal para kontingen Indonesia yang tengah berlaga dalam pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara itu. (OL-1)

Baca Juga

AFP

Juara Dunia 100 Meter, Coleman Terancam Absen di Olimpiade Tokyo

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 15:47 WIB
Juara dunia lari 100 meter Christian Coleman terancam absen pada Olimpiade Tokyo 2021, setelah Unit Integritas Atletik menetapkan bahwa ia...
AFP/HELMUT FOHRINGER / APA

Djokovic Sebut Bintang Tenis Generasi Berikutnya Telah Tiba

👤Rifaldi Putra Irianto 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 10:58 WIB
Djokovic menyebut nama-nama seperti Alexander Zverev, Stefanos Tsitsipas, Jannik Sinner, dan Andrey Rublev sebagai para...
ANTARA/GALIH PRADIPTA

Ajak Anak Muda Hidup Sehat dengan Lomba Lari dan Bersepeda

👤Mediaindonesia.com 🕔Kamis 29 Oktober 2020, 09:20 WIB
Ajang yang terbuka untuk umum dan gratis itu dibagi menjadi 2 kategori, yakni kategori lari dengan minimum jarak tempuh 42 km dan sepeda...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya