Minggu 08 Desember 2019, 17:35 WIB

Greysia/Apriyani Jadi Wakil Ketiga Indonesia di Final

Despian Nurhidayat | Olahraga
Greysia/Apriyani Jadi Wakil Ketiga Indonesia di Final

ANT/Hafidz Mubarak A
Pasangan ganda putri andalan Indonesia di SEA Games 2019, Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

DARI sektor ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil ketiga yang sukses mengamankan tiket final cabang olahraga bulu tangkis perorangan SEA Games 2019. Keduanya berhasil mengandaskan perlawanan pasangan Malaysia, Vivian Hoo/Yap Cheng Wen, dengan skor 21-18 dan 21-19.

Kemenangan ini juga sekaligus menambah catatan keunggulan Greysia/Apriyani atas Hoo/Yap menjadi 2-0. Sebelumnya, Greysia/Apriyani mengalahkan Hoo/Yap di Denmark Terbuka 2019.

"Puji Tuhan kami bisa memenangkan pertandingan. Ini tidak mudah karena kami harus bisa fokus terus di lapangan,” ungkap Greysia usai laganya di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (8/12).

Di final, Greysia/Apriyani sudah ditunggu pasangan Thailand, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong. Dalam pertandingan ini, peluang Greysia/Apriyani untuk memperoleh medali emas terbuka lebar dengan keunggulan 3-0 dalam rekor pertemuannya.


Baca juga: Gagal All Indonesian Final, Rinov/Pitha Raih Perunggu


Selain itu, Greysia/Apriyani yang merupakan unggulan satu juga lebih diuggulkan untuk bisa mendulang kemenangan atas Chaladchalam/Muenwong.

Namun, Greysia/Apriyani mengaku tak ingin jemawa. Mereka mengaku ingin tetap fokus dan waspada dengan laganya di partai puncak yang akan terjadi pada Senin (9/12).

"Besok kami harus menikmati setiap pertandingan dan kami nggak mau mikir gimana-gimana dulu. Mau fokus aja di lapangan," lanjut Greysia.

"Mereka pasti punya strategi untuk mengatasi kami. Kami akan mempelajari juga dan mempersiapkan. Sebelum masuk lapangan kami harus siap lagi dan fokus lagi," pungkas Apriyani. (OL-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More