Minggu 08 Desember 2019, 16:45 WIB

Berkat Semangat Presiden, Indonesia Tembus Target 60 Medali Emas

Despian Nurhidayat | Olahraga
Berkat Semangat Presiden, Indonesia Tembus Target 60 Medali Emas

ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
Presiden Joko Widodo (kiri) menyerahkan bendera kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari (kanan)

SEKRETARIS Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora) Gatot S Dewa Broto bangga dengan pencapaian target medali emas kontingen Indonesia. Saat ini Indonesia masih duduk nyaman di peringkat dua dengan perolehan medali sementara SEA Games 2019 65 medali emas.

Menurut Gatot, prestasi yang didapatkan oleh kontingen Indonesia tidak terlepas dari semangat Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pada saat pelepasan kontingen tanggal 27 November, Presiden Jokowi mengungkapkan Indonesia harus berada di peringkat kedua.

"Saya rasa hasil kali ini tidak terlepas dari semangat bapak Presiden Jokowi. Berkat semangat yang disampaikan kepada para kontingen Indonesia  saat pelepasan. Beliau mengatakan semoga mencapai dua besar dan saat ini kontingen Indonesia bisa melebihi ekspektasi," ungkap Gatot, Minggu (8/12).

Baca juga: Indonesia Sudah Kumpulkan 62 Medali Emas di SEA Games 2019

Target ini pada awalnya dirasa tidak mungkin, bahkan awalnya pihak NOC Indonesia dan Kemenpora hanya menargetkan 45-50 medali emas saja.

Namun, puncaknya pada hari ini, Minggu (8/12), Indonesia berhasil melebihi target dan bertahan di peringkat dua, di atas Vietnam yang memperoleh 54 medali emas.

"Target ini semula berada di awang-awang. Berkat kegigihan kontingen Indonesia saat ini bahkan kami bisa tembus lebih dari 60 medali emas. Saya yakin kita bisa mempertahankan posisi ini," pungkasnya.

Selain 65 medali emas, Indonesia juga telah memperoleh 59 perak dan 74 perunggu dalam ajang terbesar di Asia Tenggara tersebut.(OL-5)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More