Minggu 08 Desember 2019, 16:07 WIB

Gagal All Indonesian Final, Rinov/Pitha Raih Perunggu

Despian Nurhidayat | Olahraga
Gagal All Indonesian Final, Rinov/Pitha Raih Perunggu

Dok: badmintonindonesia.org
Rinov Rivaldy -Pitha Haningtyas Mentari

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal mewujudkan All Indonesian Final. Meskipun begitu, keduanya berhasil mempersembahkan satu medali perunggu ganda campuran SEA Games 2019 pertama di cabang bulu tangkis.

Keduanya terhenti di babak semifinal dari pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie. Rinov/Pitha kalah dalam rubber gim 21-18, 11-21, 22-24 dalam 49 menit.

“Seharusnya tadi kami punya kans besar untuk all Indonesian final. Kalau dibilang puas, pastinya belum. Tapi kalau bicara target sudah terpenuhi. Dari awal kami inginnya yang penting mendapat medali dulu,” ungkap Rinov usai pertandingan di Muntinlupa Sports Compelx, Filipina, Minggu (8/12).

Pertandingan kali ini, lanjut Rinov, sangat berpengaruh dengan angin di lapangan. Pitha bahkan merasa pada saat pergantian lapangan, pihaknya mendapat hal yang tak menguntungkan.

“Awal main mereka nggak enak. Kami mencoba mengontrol gim pertama, kami banyak dapat poin di situ. Di gim kedua arah anginnya berbeda. Di pembukaan, terutama saya, banyak melakukan kesalahan. Saya belum ketemu feelnya dengan lapangan yang sebelah sini,” tambah Phita.

Baca juga: Rinov/Pitha Melaju Mulus ke Putaran Kedua Prancis Terbuka

Tak mau menyalahkan keadaan, keduanya pun merasa kekalahan ini disebabkan ketidakberuntungan yang mereka dapatkan.

“Gim ketiga tadi kami komunikasi. Bola-bola yang saya nggak enak, diambil sama Rinov. Dari situ kami bisa mengejar poin lawan. Tapi akhirnya kurang beruntung saja,” lanjut Phita

“Di poin-poin kritis saya melakukan kesalahan fatal. Saat sudah unggul saya servis nyolong ternyata out. Tapi juga tipis sih sebenarnya. Kami kurang hoki,” pungkas Rinov.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Andrej ISAKOVIC

Aturan Karantina Ancam GP Silverstone Diundur Hingga Agustus

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 11:00 WIB
Rencana dua balapan Formula 1 di sirkuit di Inggris itu terancam batal ketika pemerintah menolak mengecualikan Formula 1 dari kewajiban...
AFP/Harry Aaron/Getty Images

Holyfield Hanya Mau tarung Ulang Jika Diminta Tyson

👤Antara 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:45 WIB
"Jika saya yang meminta (pertarungan ulang) kepadanya, itu seperti saya menjadi pengganggu yang mengatakan saya ingin melawan...
AFP/Andrej ISAKOVIC

Djokovic Pastikan Zverev akan Ikut Turnamen Balkan

👤Basuki Eka Purnama 🕔Selasa 26 Mei 2020, 09:30 WIB
Petenir Jerman itu menyusul peringkat tiga dunia Dominic Thiem dan peringkat 19 dunia Grigir Dimitrov yang akan berlaga di Beograd pada 13...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya