Minggu 08 Desember 2019, 14:45 WIB

Praveen/Melati Amankan Tiket ke Final SEA Games 2019

Despian Nurhidayat | Olahraga
Praveen/Melati Amankan Tiket ke Final SEA Games 2019

Dok: badmintonindonesia.org
Pebulu tangkis ganda campuran Praveen Jordan (kiri) dan Melati Daeva Oktavianti (kanan)

PASANGAN ganda campuran bulu tangkis Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti satu langkah lagi mendapatkan medali emas SEA Games 2019. Pasalnya, pasangan unggulan pertama ini berhasil mengandaskan langkap pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak semifinal dua gim langsung 21-16 dan 21-18.

Praveen/Melati berhasil unggul sedari gim pertama. Pola permainan pasangan Indonesia terlihat semakin matang dari waktu ke waktu. Terbukti di gim kedua, mereka awalnya tertinggal cukup jauh tapi perlahan kedunya berhasil memperkecil ketertinggalan dan sukses membalikkan keadaan.

“Dari awal kami coba untuk memegang permainan. Kami fokus terus dari awal sampai akhir. Memang di gim kedua tadi sempat ada kendala. Tapi akhirnya kami bisa mengatasi bersama,” kata Praveen usai pertandingan di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Minggu (8/12).

Baca juga: Dari Nomor Perorangan, Bulu Tangkis Incar Tiga Medali Emas

Selain itu, sektor ganda campuran juga berpeluang menciptakan pertandingan all Indonesian final. Hal ini dapat terwujud jika Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mampu mengalahkan pasangan Malaysia Goh Soon Huat/Lai Shevon Jamie.

“Besok masih menunggu siapa lawannya. Kalau bisa memilih tentu berharap Rinov/Mentari yang lolos, karena jadi bisa all Indonesian final. Tapi kalau pun ketemu Malaysia, kami siap,” pungkas Melati.(OL-5)

Baca Juga

AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Sakkari Singkirkan Unggulan Teratas di Ostrava Terbuka

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 08:17 WIB
Sakkari, yang berperingkat 23 dunia, mengalahkan Svitolina yang merupakan peringkat lima dunia dengan kemenangan 6-3 dan 6-3 dalam tempo 1...
AFP/Anne-Christine POUJOULAT

Julia Goerges Gantung Raket

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 07:49 WIB
Dia mencapai peringkat tertingginya, peringkat sembilan dunia, dua tahun lalu, di musim yang sama saat dia kalah dari Serena Williams di...
AFP/Bryn Lennon

27.500 Orang Diizinkan Tonton Langsung GP Portugal

👤Basuki Eka Purnama 🕔Kamis 22 Oktober 2020, 06:43 WIB
Balapan di kota yang berada di bagian selatan negara tersebut akan menjadi Grand Prix pertama kalinya di Portugal sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

MG News

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya