Minggu 08 Desember 2019, 13:20 WIB

KPU Berharap Pilkada di Kebumen Bersih

Lilik Darmawan | Nusantara
KPU Berharap Pilkada di Kebumen Bersih

MI/Lilik Darmawan
Menjelang Pilkada 2020, KPU Kebumen meluncurkan tagline Pilbup Resik, Kebumen Apik.

 

KPU Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) bertekad untuk melaksanakan Pilkada 2020 berjalan secara bermartabat. Hal itu sesuai dengan tagline yang telah diluncurkan pada pekan lalu yakni Pilbup Resik, Kebumen Apik. Artinya Pilbup bersih, Kebumen baik.  Ketua KPU Kebumen Yulianto mengatakan bahwa dengan adanya tagline Pilbup Resik, Kebumen Apik tersebut, KPU meminta dukungan kepada masyarakat agar penyelenggaraan Pilkada 2020 dapat berjalan lancar dan transparan.

"Pilkada Kebumen telah dimulai sejak September lalu, dan nantinya pelaksanaan pemilihan pada 23 September 2020. Kami berharap dukungan dari seluruh elemen masyarakat dan stakeholders untuk melaksanakan Pilkada 2020 yang bersih," tegasnya pada Minggu (8/12/2019).

Menurutnya, pada pekan lalu, KPU telah meluncurkan maskot Si Lawet atau burung walet yang menjadi salah satu potensi di Kebumen dengan tagline Pilbup Resik, Kebumen Apik. Jadi, dari tahapan persiapan, pencalonan, kampanye hingga hari H, diharapkan dapat berjalan secara transparan dan sesuai dengan prosedur dan aturan.

baca juga: Pendaftaran Panwascam di Bangka Selatan Diperpanjang

Sebelumnya, Bupati Kebumen Yazid Mahfudz menyatakan dengan banyaknya calon yang mendaftar, tentu akan lebih baik.

"Masyarakat tentu akan dapat memilih pemimpin yang maju. Pelaksanaan Pemilu 2019 dan pilkades serentak dapat menjadi acuan, agar dalam pelaksanaan Pilkada 2020 di Kebumen dapat berjalan secara kondusif dan aman," tegasnya. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More