Minggu 08 Desember 2019, 12:59 WIB

Rifqi dan Aubrey Berjaya di Nomor Menembak Metalic Silhoutte

Budi Ernanto | Olahraga
Rifqi dan Aubrey Berjaya di Nomor Menembak Metalic Silhoutte

Dok.KOI
Ahmad Rifqi Mukhlisin (kiri) meraih emas dan Aubrey Rasendriya (kanan) meraih perak

DUA penembak Indonesia Ahmad Rifqi Mukhlisin dan Aubrey Rasendriya meraih medali emas dan perak di nomor metalic silhoutte perorangan putra SEA Games 2019 yang digelar di Philipines Mariner Shooting Ranger, Manila, Filipina, Minggu (8/12).

Rifqi meraih hasil terbaik dalam empat seri tembakan dengan 350 poin (90, 90, 70 dan 100) sedangkan Aubrey Rasendriya menempati posisi kedua dengan 350 poin (80, 90, 100 dan 80). Medali perunggu direbut atlet tuan rumah, Diogenes Avila, dengan 300 poin (80, 80, 70 dan 70).

"Poin kedua penembak Indonesia itu sama. Hanya saja, Rifqi unggul pada sasarannya sehingga emas jatuh ke tangannya," kata pelatih menembak Indonesia Andik Budi Hariyono yang ditemui di lokasi pertandingan.

"Alhamdulillah, akhirnya saya bisa merebut medali emas. Tadinya, saya sempat was-was karena terjadi kejar-kejaran dalam perolehan poin dengan Aubrey," kata Rifqi usai lomba.

"Ya, saya juga senang dan bangga bisa merebut medali perak di penampilan perdana di SEA Games. Apalagi, saya tampil disaksikan mama dan papa,” timpal Aubrey.

Baca juga: Menembak Sumbang Dua Emas untuk Indonesia di SEA Games 2019

Ucapan selamat juga disampaikan Seketaris Umum Perbakin Nusa Tenggara Barat (NTB) Made Wisuda Sari kepada Rifqi.

"Kami bangga Rifqi bisa menyumbangkan medali emas. Ini merupakan sejarah untuk yang pertama kali penembak asal NTB mampu berprestasi di SEA Games Filipina 2019. Kesuksesan Rifqi memotivasi kami untuk lebih meningkatkan pembinaan prestasi menembak di NTB," ungkapnya.

Dengan hasil tersebut, Indonesia kini mengoleksi tujuh medali emas, enam medali perak dan dua medali perunggu dari cabang menembak. Perolehan medali itu pun membuat Indonesia benar-benar bisa menjadi juara umum di menembak.

"Ya, tim menembak Indonesia sudah pasti meraih gelar juara umum cabang menembak. Ini merupakan awal kebangkitan olahraga menembak Indonesia," kata Sekjen Perbakin Firtian Judiswandarta.

Cabang olahraga menembak akan berakhir, Senin (9/12), Indonesia masih akan menurunkan dua petembak putri di nomor Air Pistol putri yakni Dwi Yulia Purwanti dan Eva Yulianti Pratiwi.(OL-5)

Baca Juga

Antara/Puspa Perwitasari

New Normal, Pedoman Turnamen Tenis Dirilis

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 15:06 WIB
Panduan itu sudah disimulasikan dalam kompetisi internal yang diselenggarakan PP Pelti. Dalam simulasi, pemain sudah tidak diperbolehkan...
AFP/WILLIAM WEST

Vettel Berharap Hasil Maksimal di Musim Terakhir Bersama Ferrari

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 13:15 WIB
Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel akan memberikan segalanya dalam penampilan perdana Formula 1 (F1) musim ini yang akan...
Dok: PBSI

Praveen/Melati Menang Mudah

👤Akmal Fauzi 🕔Kamis 02 Juli 2020, 11:10 WIB
Dalam penyisihan grup A sektor ganda campuran, Praveen/Melati mengalahkan Andika Ramadiansyah/Marsheilla Gischa Islami dengan skor 21-16,...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya