Minggu 08 Desember 2019, 09:27 WIB

Peran Wartawan Sangat Strategis

Supardji Rasban | Nusantara
Peran Wartawan Sangat Strategis

MI/Supardji Rasban
Media gathering media massa di Kabupaten Tegal bersama Bupati Tegal Umi Azizah di Pendopo Kantor Bupati, Sabtu (7/12/2019)

 

BUPATI Tegal, Jawa Tengah, Umi Azizah menyebut peran jurnalis sangat strategis dan perlu ditingkatkan di tengah maraknya media sosial (medsos). Tidak hanya memberikan informasi lebih obyektif kepada masyarakat tapi sekaligus juga pemerintah daerah. Hal itu disampaikan Umi saat mengundang wartawan media cetak, online dan elektronik bertatap muka yang dikemas dengan tema Media Gathering Bersama Bupati Tegal di Pendopo Taman Tehnologi Pertanian, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Sabtu (7/12/2019).

Bupati memberi contoh kasus percemaran air sungai Cacaban yang warnanya menjadi kuning keruh.

"Informasi tersebut oleh wartawan cepat direspons dan langsung melakukan peliputan di lokasi," kata Umu.

Bupati menyampaikan penyebab pencemaran air Waduk Cacaban sudah terdeteksi dan sudah diambil solusi penangananya.

"Saya mengucapkan terima kasih sekali atas kerja samanya dengan rekan wartawan," ucapnya.

Umi meminta kemitraan yang terjalin dengan baik tersebut agar terus ditingkatkan dan dalam melaksanakan tugas teman-teman wartawan harus tetap profesional.

baca juga: Jukung Festival dan Perahu Naga Sambut HUT Banjarmasin

"Sehingga pemberitaan yang termuat bisa bermanfaat pada masyarakat dan yang penting tidak ada unsur fitnah," tutur Umi bupati terpilih pengganti mendiang Ki Enthus Susmono.

Dalam kesempatan itu Ikatan Wartawan Online (IWO) Tegal ikut hadir dan meminta agar kelompok wartawan online ikit dilibatkan tanpa ada pembedaan. (OL-3)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More