Sabtu 07 Desember 2019, 20:59 WIB

Gaya Pakaian Mas Menteri Nadiem Dibandingkan dengan Zuckerberg

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Gaya Pakaian Mas Menteri Nadiem Dibandingkan dengan Zuckerberg

Twitter @marzukialie_MA
Menteri Pendidikan Nadiem Makarim (tengah) saat menghadiri pelantikan Rektor UI

 

GAYA santai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim masih menjadi sorotan. Pasalnya, penampilan Nadiem dianggap terlalu santai untuk kegiatan protokoler.

"Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, disaat yang lain pakaian lengkap. Perlu mencontoh pres @jokowi yang bisa menyesuaikan dress codenya. Anda sekarang pejabat publik," cuit mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie melalui akun twitternya @marzukialie_MA, Jumat (6/12).

Urusan berpakiaan Nadiem kemudia terus dipersoalkan. Kali ini akun @DonAdam68 yang bahkan membandingkan foto Nadiem dengan pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang juga sering menggunakan pakaian kasual dalam banyak aktivitas.

Namun bagi @DonAdam68, sesantai-santainya Mark, dia tetap tahu tempat di mana dia berada dan dengan sendirinya dia menyesuaikan gaya berpakiannya. "Utk Bung Nadiem Makarim Yth. Mark Zuckerberg (lebih kaya dari anda pasti) urakan, selalu stelan Tshirt dan jeans sehari2nya dan memilih DO dr kampusnya. Tetapi ketika dia harus berbicara di Harvard dia menghargai Institusi pendidikan tsb," cuit Don Adam sambil mengunggah dua foto, satu foto Nadiem saat acara pelantikan rektor UI dan satu lagi foto Mark yang menggunakan setelan jas lengkap saat tengah berbicara di Universitas Harvard, AS.

Komentar Don Adam tersebut ditanggap juga oleh politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean.

"Menteri pendidikan harusnya menunjukkan pendidikan yang baik, salah satunya BUDI PEKERTI. Budi Pekerti mengajarkan kita bersikap, berperilaku dan berbicara yang patut dalam setiap kesempatan yg berbeda. Menghargai situasi salah satu ciri org berbudi pekerti. @Kemdikbud_RI," cuit Ferdinand. (X-15)

Baca juga: Dipanggil Mas Menteri, Nadiem Makarim: Asyik. Sudah Viral ya

Baca juga: Belum Dibacakan, Pidato Nadiem Makarim sudah Tuai Pujian

Baca juga: Ini Janji Perubahan Mendikbud Nadiem Makarim di Hadapan Guru

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More