Sabtu 07 Desember 2019, 18:09 WIB

Serikat Karyawan Garuda Apresiasi Keputusan Menteri BUMN

M. Ilham Ramadhan Avisena | Ekonomi
Serikat Karyawan Garuda Apresiasi Keputusan Menteri BUMN

MI/FRANSISCO CAROLIO HUTAMA GANI.
Sejumlah karangan bunga terpampang di lobby depan Gedung Kementrian Badan Usaha Milik Negara di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat.

 

SERIKAT Karyawan PT Garuda (Sekarga) Indonesia (Persero) Tbk merespons keputusan Dewan Komisaris untuk memberhentikan sementara 4 direksi perseroan atas dugaan keterlibatan penyelundupan Harley Davidson dan dua unit sepeda merek Brompton.

Melalui keterangan resmi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Sekarga, Ahmad Irfan; Presiden Asosiasi Pilot Garuda (APG), Capt. Bintang Hardiono dan Ketua Umum Ikatan Awak Kabin Garuda Indonesia (Ikagi), Achmad Haeruman, mereka menyampaikan penghormatan kepada Menteri BUMN, Erick Thohir atas keputusan yang dibuat.

"Kami sangat menghormati langkah dari Menteri BUMN dalam menyelesaikan permasalahan yang ada saat ini," demikian petikan keterangan resmi yang diterima, Sabtu (7/12).

Kemudian, mereka yang tergabung dalam Sekretariat Bersama (Sekber) itu juga meminta kepada semua pihak untuk tidak memberikan pernyataan yang dapat merugikan nama baik perseoran.

Di poin akhir keterangan resmi itu, mereka menjanjikan untuk tetap bekerja secara profesional. "Demi menjaga kelancaran operasional penerbangan dengan selalu mengutamakan safety dan pelayanan terbaik bagi pelanggan Garuda Indonesia."

Diketahui, Dewan Komisaris Garuda telah memberhentikan sementara 4 orang direksi Garuda lantaran diduga terlibat secara langsung ataupun tidak langsung atas kasus penyelundupan Harley Davidson dan dua unit sepeda merek Brompton.

Selain itu, Dewan Komisaris Garuda juga mengangkat Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Fuad Rizal sebagai Pelaksana tugas Direktur Utama menggantika I Gusti Ngurah Askhara alias Ari Askhara.

Berdasarkan catatan daftar penumpang yang ada, selain Ari, ada tiga direksi lainnya menjadi penumpang di pesawat Airbus 330-900 itu.

Mereka ialah Direktur Teknik dan Layanan Garuda, Iwan Joeniarto; Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha, Mohammad Iqbal dan Direktur Capital Human, Heri Akhyar.

Dengan begitu, direksi yang masih aktif menjabat di Garuda Indonesia ialah Direktur Niaga, Pikri Ilham Kurniansyah; Dirketur Operasi, Bambang Adisurya Angkasa dan Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Fuad Rizal yang baru saja diangkat sebagai Plt. Dirut Garuda. (A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More