Sabtu 07 Desember 2019, 17:02 WIB

Ibu Negara Berencana Ikuti Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

mediaindonesia.com | Humaniora
Ibu Negara Berencana Ikuti Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019

ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Ibu Negara Iriana Joko Widodo berencana turut serta dalam Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019..

 

SEBAGAI bagian peringatan Hari Ibu ke-91, Badan Layanan Umum (BLU) Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK ) Kemenpora, turut mendukung dan menggelar kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019.

Dalam kegiatan tersebut, LPDUK turut mengajak TNI, Polri, Oase Kim, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), dinas pemuda dan olahraga (dispora) seluruh Indonesia untuk mendukung Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019.

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019 digelar serentak dilaksanakan di 10 provinsi, pada hari ini atau Sabtu (7/12) dan dilakasanakan di 24 provinsi besaok atau Minggu (8/12).

Kegiatan Jalan Sehat Keluarga Indonesia 2019 yang turut didukung Bank BRI dan Mayora itu diikuti ratusan ribu peserta di seluruh Indonesia yang juga melibatkan peserta dari BKKBN, Dharma Wanita, Bhayangkari, serta instansi serta lembaga terkait lainya.

“Walaupun dalam persiapan yang sangat singkat namun dengan kerja keras dan kerja sama semua stakeholder kami yakin bahwa acara ini akan sukses. Ini salah satu bukti bahwa dengan kerja keras dan kerja sama yang baik akan membuahkan hasil yang maksimal,” jelas Kepala Sub Divisi Pengelolaan Dana Keolahragaan LPDUK Kemenpora, Rinto Ari Rakhmanto.

Rinto berharap, skema kerja sama yang baik ini bisa menjadi rool model untuk kerja sama pada acara atau kegiatan olahraga yang akan datang.

“Dan yang tidak kalah penting adalah dukungan sponsor dari kalangan usaha, baik BUMN, swasta nasional maupun asing,” tambah Rinto.

Untuk kegiatan Jalan Sehat Keluarga 2019 akan digelar di Plaza Parkir Timur Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (8/12) mulai pukul 06.00. Menurut rencana, kegiatan akan dihadiri dan diikuti Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Sekitar 20 ribu peserta dari berbagai komunitas kewanitaan dan kepemudaaan serta masyarakat umum diperkirakan akan mengikuti kegiatan ini. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga akan dimeriahkan degan tarian dan Senam Sajojo, goyang Maumere, Poco-poco dan berbagai hiburan lain serta doorprize.

Untuk Jalan Sehat Keluarga  Indonesia 2019 di Jakarta, rencananya akan disiarkan secara Live Streaming di LPDUK TV mulai pukul 06.00 WIB. (OL-09)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More