Sabtu 07 Desember 2019, 16:30 WIB

Eks Koruptor Bisa Maju Pilkada, PPP: Lihat secara Kemanusiaan

Yanti Nainggolan | Politik dan Hukum
Eks Koruptor Bisa Maju Pilkada, PPP: Lihat secara Kemanusiaan

MI/Susanto
Anggota Komisi II DPR RI Arwani Thomafi

 

ANGGOTA Komisi II DPR RI Arwani Thomafi menanggapi Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) terkait eks koruptor boleh ikut Pilkada 2020.

"Kita lihat secara kemanusiaan. Orang yang sudah melalui masa hukuman, sudah kembali ke masyarakat. Seperti kita semua," ujar dia saat ditemui di Jakarta, Sabtu (7/12).

Artinya, semua hak kembali pada yang bersangkutan termasuk berpolitik, yang tidak dilarang bagi eks napi koruptor. Terkait partai yang mencalonkan eks napi, politikus PPP tersebut tak ambil pusing.

"Urusan ada parpol yang mencalonkan mereka yang pernah jalani masa hukuman, kasus korupsi, kita kembalikan pada masyarakat, apakah dipilih atau tidak," terang dia.

Menurut dia, masyarakat tak boleh selalu berburuk sangka di mana eks koruptor akan kembali melakukan kesalahan yang sama. Semua dikembalikan pada keputusan masyarakat, apalagi ini adalah Pilkada langsung, tambah dia. (Medcom/X-15)

Baca juga: NasDem Sayangkan Eks Koruptor Bisa Nyaleg di PKPU

Baca juga : KPU Izinkan Mantan Koruptor Maju Pilkada

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More