Sabtu 07 Desember 2019, 15:07 WIB

Dea Salsabila Perkasa di Pancalomba Modern dengan 3 Emas

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Dea Salsabila Perkasa di Pancalomba Modern dengan 3 Emas

Dok. Wikipedia
Logo SEA Games 2019

ATLET pancalomba modern Indonesia, Dea Salsabila Putri kembali menyumbangkan medali emas di nomer Beach Mixed Relay Triatle, Sabtu (7/12). Ini merupakan emas Dea yang ketiga saat turun di SEA Games 2019 Filipina.

Bermain di Subic Bay Boardwalk, Dea yang berpasangan dengan Frada Harahap mengalahkan pesaing mereka dari Thailand, Nattaphon Kesornphron/Sanruthai di urutan kedua dan atlet tuan rumah Michael Ver Anton/Princess Honey yang menempati urutan ketiga.

Dea menasbihkan dirinya menjadi pahlawan di cabor pancalomba modern Indonesia dengan menyumbangkan 3 medali emas. Ia memerlihatkan perkembangan yang cukup signifikan setelah turun di Asian games 2018 dan masuk di 10 besar Asia.

Baca juga : Duet Beatrice/Jessy Raih Emas Pertamanya di SEA Games

Pencapaian yang istimewa didapat Dea mesku cabor pancalomba modern kurang di perhitungkan dalam pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara ini.

"Syukur Alhamdulillah senangnya luar biasa dimana awalnya kalah dengan atlet Thailand tapi kita bisa mendapatkan emas", ujar Dea.

Dea mempersembahkan ketiga emasnya untuk kedua orangtuanya yang selalu mendukung dan memberi doa demi kelancarannya selama tampil di SEA Games 2019. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More