Sabtu 07 Desember 2019, 14:00 WIB

Duet Beatrice/Jessy Raih Emas Pertamanya di SEA Games

Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Olahraga
Duet Beatrice/Jessy Raih Emas Pertamanya di SEA Games

Antara/Widodo S Jusuf
Petenis ganda putri Indoneisia Beatrice Gumulya dan Jessy Rompies

DUET petenis Indornesia Beatrice Gumuly/Jessie Priskilia Rompies sukses merebut medali emas nomor ganda putri cabang olahraga tenis SEA GAmes 2019 Filipina.

Keduanya mampu melewati hadangan duet petenis senior Thailand, Peangtarn Plipuech/Tamarine Tanasugarn di Rizal Memorial Sports Complex, Sabtu (7/12), Beatrice/Jessy unggul dua set langsung.

Pasangan yang sukses menjuarai W80 2019 ini memang tampil dominan di set pertama sehingga mampu menciptakan kemenangan dengan skor 6-3.

Namun, di set kedua, jalannya pertandingan berlangsung ketat meski Beatrice/Jessy sudah membuka keunggulan 3-0. Banyak melakukan kesalahan sendiri membuat pasangan Thailand memperkecil ketertinggalan menjadi 1-3.

Untungnya, Beatrice/Jessy mampu menjaga mentalnya sehingga bisa unggul 5-2, dan memastikan kemenangan 6-3 di set kedua.

Baca juga : Hari ini, Indonesia Berpeluaang Rebut 8 Emas SEA Games 2019

“Kita senang sekali mendapatkan medali emas, kali ini mainnya juga sudah kasih yang terbaik untuk Indonesia, apalagi ini medali emas pertama kita di SEA Games,” tutur Jessy usai pertandingan.

Jessy pun mengaku kemenangan yang diraihnya merupakan buah permainan agresif, berani dan percaya diri saat bertanding melawan petenis kenyang pengalaman seperti Tamarine Tanasugarn.

Emas ini menjadi emas kedua dari cabor tenis di SEA Games 2019. Emas yang diraih Beatrice/Jessy semakin spesial lantaran memupus puasa medali emas tenis ganda putri Indonesia yang terakhir kali diraih oleh Wynne Prakusya/Maya Rosa.

Sementara itu, di nomor ganda campuran, Aldila/Christo bakal menghadapi Tamarine Tanasugarn di laga final. Dua tahun silam, Sanchai memenangi nomor ini berpasangan dengan Nicha Lertpitaksinchai, mengalahkan duet Christo dan Echi.

Terakhir kali Indonesia meraih emas ganda campuran lewat pasangan Wynne/Suwandi di SEA Games 2003 Ho Chi Minh City. Vietnam. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More