Sabtu 07 Desember 2019, 14:15 WIB

Jakarta Halal Things Perkenalkan Gaya Hidup Halal ke Masyarakat

Rifaldi Putra irianto | Humaniora
Jakarta Halal Things Perkenalkan Gaya Hidup Halal ke Masyarakat

Mi/Rifaldi Putra Irianto
Pembukaan Jakarta Halal Things

 

KEINGINAN untuk terus memperkenalkan industri halal serta membawa inspirasi gaya hidup halal kepada masyarakat Indonesia, membuat Jakarta Halal Things 2019 kembali digelar.

Kegiatan yang berfokus pada konferensi, eksibisi, dan konser amal itu kembali diadakan untuk kedua kalinya setelah tahun lalu sukses digelar.

Mengusung tema "Halal for Everyone" pada tahun ini Jakarta Halal Things ingin menyebarkan semangat dari gaya hidup halal kepada seluruh kalangan.

"Permintaan akan produk halal dalam skala global telah membawa transformasi bagi berbagai lini industri, terutama di Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, dan halal ini banyak diadopsi oleh semua kalangan jadi kami ingin membuat spirit halalnya lebih tersebar lagi," kata Co-Chairman Jakarta Halal Things 2019, Desy Bachir dalam konferensi pers Jakarta Halal Things 2019, di Jakarta, Sabtu, (7/12).

Desy mengatakan, kegiatan tahun ini jelas terasa berbeda dengan kegiatan Jakarta Halal Things sebelumnya, Pada tahun ini pihaknya memiliki area eksibisi yang jauh lebih luas serta pengunjung dapat menikmati 70 tenant berbagai produk halal di Jakarta Halal Things.

Baca juga : Pasar Produk Halal Semakin Terbuka Lebar

"Kalau ditanya perbedaan dari tahun sebelumnya, tahun ini dari sisi lokasi juga lebih luas, dari exhibition juga lebih banyak, kemudian dari konferensi kita juga menggundang pembicara tidak hanya dari dalam negeri melainkan juga dari luar negeri. International speakers kita hadirkan salah satunya halima Aden duta unicef dan icon muslimah dunia, " ucapnya.

Jakarta Halal Things 2019 diselenggarakan pasa tanggal 7-8 Desember 2019 di Senayan City, tak hanya menampilkan eksibisi dan Konferensi, kegiatan ini juga berupaya menjaga nilai-nilai islami dengan mengadakan kajian akbar muslimah yang dapat di hadiri secara gratis oleh seluruh pengunjung.

Sebagai bagian dari penutup kegiatan Jakarta Halal Things juga akan melangsungkan konser amal yang akan di meriahkan oleh penyanyi ibu kota, dengan cukup melakukan donasi minimal Rp20 Ribu para pengunjung dapat menikmati konser amal tersebut.

"Jakarta Halal Things percaya bahwa ini adalah saatnya bagi Indonesia untuk menempatkan dirinya sebagai referensi gaya hidup halal di kancah Internasional, kita hadir untuk menjembatani kebutuhan masyarakat akan produk-produk halal yang semakin berkembang, " tukasnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More