Sabtu 07 Desember 2019, 10:18 WIB

Longsor, Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Berhenti Sementara

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Longsor, Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Berhenti Sementara

Dok. KAI Daop I
Longsor di jlaur Kereta Bogor-Sukabumi

 

Jalur Kereta Api (KA) lintas Bogor-Sukabumi mengalami gangguan longsor, pada hari Jumat (6/12) sebagai dampak cuaca hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut.

Longsor terjadi di antara jalur stasiun Parung Kuda-Cicurug, tepatnya KM 28+2/3. Akibat bencana longsor pada lintas tersebut diperlukan perbaikan jalur KA yang cukup membutuhkan waktu.

Atas kondisi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA pertama dari Stasiun Sukabumi pada Sabtu 7 Desember 2019 dibatalkan.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut dan menghimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain," ungkap Humas KAI Daop 1 Eva Chairunnisa dalam keterangan resminya, Sabtu (7/12).

Baca juga : Siang Ini, Jatim dan Jaksel Diprediksi Diguyur Hujan

Peristiwa longsor pertama kali diketahui pihak PT KAI Daop 1 Jakarta melalui laporan warga setempat pada pukul 20.30 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan oleh tim unit Jalan dan Jembatan Daop 1 Jakarta.

Pada saat kejadian, longsor tersebut tidak mengganggu perjalanan KA karena operasional KA terakhir telah melalui lokasi longsor.

"PT KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi melalui upaya maksimal untuk perbaikan dapat segera selesai," terangnya. (OL-7)

Baca Juga

MI/Pius Erlangga

Pasien Sembuh di Wisma Atlet Kemayoran Bertambah 155 Orang

👤Insi Nantika Jelita 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:55 WIB
Dalam sehari, pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Kemayoran bertambah 155...
MI/Susanto

Tantangan New Normal di Transportasi Umum

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 10:15 WIB
Pengamat MTI Djoko Setijowarno mengatakan permasalahan terbesar new normal adalah bagaimana kemampuan kapasitas angkutan umum massal dapat...
 Dok Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI

Dinas Gulkarmat Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 46 Lokasi

👤Putri Anisa Yuliani 🕔Minggu 31 Mei 2020, 08:25 WIB
Dinas Gulkarmat DKI Jakarta melakukan penyemprotan disinfektan atau sterilisasi lingkungan di fasilitas umum, fasilitas sosial, dan...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya