Sabtu 07 Desember 2019, 10:18 WIB

Longsor, Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Berhenti Sementara

Putri Anisa Yuliani | Megapolitan
Longsor, Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Berhenti Sementara

Dok. KAI Daop I
Longsor di jlaur Kereta Bogor-Sukabumi

 

Jalur Kereta Api (KA) lintas Bogor-Sukabumi mengalami gangguan longsor, pada hari Jumat (6/12) sebagai dampak cuaca hujan deras yang terus mengguyur di wilayah tersebut.

Longsor terjadi di antara jalur stasiun Parung Kuda-Cicurug, tepatnya KM 28+2/3. Akibat bencana longsor pada lintas tersebut diperlukan perbaikan jalur KA yang cukup membutuhkan waktu.

Atas kondisi tersebut PT KAI Daop 1 Jakarta menetapkan untuk sementara waktu perjalanan KA pertama dari Stasiun Sukabumi pada Sabtu 7 Desember 2019 dibatalkan.

"PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas kondisi tersebut dan menghimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA pangrango untuk beralih ke moda transportasi lain," ungkap Humas KAI Daop 1 Eva Chairunnisa dalam keterangan resminya, Sabtu (7/12).

Baca juga : Siang Ini, Jatim dan Jaksel Diprediksi Diguyur Hujan

Peristiwa longsor pertama kali diketahui pihak PT KAI Daop 1 Jakarta melalui laporan warga setempat pada pukul 20.30 WIB dan segera dilakukan pemeriksaan oleh tim unit Jalan dan Jembatan Daop 1 Jakarta.

Pada saat kejadian, longsor tersebut tidak mengganggu perjalanan KA karena operasional KA terakhir telah melalui lokasi longsor.

"PT KAI Daop 1 Jakarta terus berupaya untuk meminimalisir terganggunya perjalanan kereta api (KA) di lintas Bogor-Sukabumi melalui upaya maksimal untuk perbaikan dapat segera selesai," terangnya. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More