Sabtu 07 Desember 2019, 07:00 WIB

Wahyu/Ade, Fadia/Ribka Melaju

Despian Nurhidayat | Olahraga
Wahyu/Ade, Fadia/Ribka Melaju

Dok. PBSI
Ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/ Ade Yusuf, lolos ke perempat final

GANDA putra Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memastikan lolos ke perempat final cabang bulu tangkis. Di babak 16 besar kemarin, Wahyu/Ade yang merupakan unggulan empat mampu lolos dari hadangan ganda Vietnam, Do Tuan Duc/Pham Hong Nam. Bermain selama tiga gim, Wahyu/Ade menang 14-21, 21-14, 21-14.

"Di gim pertama, kami sulit mengendalikan bola karena angin terlalu kencang. Hal itu membuat kami kaget dan gagal di gim pertama," ujar Wahyu.

Selanjutnya, Wahyu/Ade menghadapi pasangan Thailand Kittisak Namdash/Nipitphon Phuangphuapet yang menang atas ganda tuan rumah, Escueta Philip Joper/Paul John Pantig, dengan skor 17-21, 21-16, dan 21-7.

Di nomor ganda putra, wakil Indonesia lain, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, baru akan bermain hari ini. Unggulan utama yang diharapkan bisa merebut emas tersebut, akan menghadapi ganda Thailand Bodin Isara/Maneepong Jongjit untuk berebut tiket ke semifinal.

Di ganda putri, Fadia/Ribka belum mendapat ujian berarti dan tanpa banyak kesulitan menundukkan pasangan Vietnam, Pham Nhu Thao/Tran Thi Phuong Thuy, dua gim langsung 21-7, 21-17. Ujian berat bagi Fadia/Ribka akan terjadi hari ini saat harus menghadapi unggulan dua asal Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean, untuk berebut tiket ke semifinal.

"Ini kali pertama kami menghadapi mereka. Kami mau main safe dulu, jangan mudah mati sendiri. Lebih tenang juga mainnya. Yang penting nothing to lose saja," ungkap Ribka, Jumat (6/12).

"Kami sudah mempelajari permainan mereka. Mereka pemain yang kuat, jadi harus bisa mengantisipasi hal itu," tambah Fadia seperti dikutip badminton.org.

Selain Fadia/Ribka, ganda putri juga memiliki Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah telebih dahulu lolos ke babak perempat final. Greysia/Apriyani yang menjadi unggulan pertama, langsung lolos setelah mendapatkan bye di babak pertama dan akan menghadapi pasangan Thailand, Savitree Amitrapai/Puttita Supajirakul, hari ini.

 

Unggulan utama

Di cabang bulu tangkis, Indonesia telah meraih satu emas melalui nomor beregu putra. Di nomor perseorangan, PB PBSI berharap para pemain bisa menambah emas tambahan.

Sektor ganda putra dan ganda campuran menjaid tumpuan utama. Jika di ganda putra, Fajar/Rian menjadi andalan, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti akan menjadi tumpuan utama untuk mendulang emas.

Di atas kertas, Praveen/Melati yang sebelumnya meraih gelar di Prancis Terbuka dan Denmark Terbuka tidak akan sulit untuk merebut podium utama. Di perempat final hari ini, Praveen/ Melati akan menghadapi pasangan tuan rumah, Alvin Morada/Alyssa Yasbel Leonardo. (R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More