Jumat 06 Desember 2019, 22:57 WIB

Aldila Sukses Persembahkan Emas untuk Indonesia

mediaindonesia.com | Olahraga
Aldila Sukses Persembahkan Emas untuk Indonesia

Istimewa/Kemenpora
Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berusaha mengembalikan ke arah lawannya.

KOLEKSI medali emas kembali dipersembahkan dari kontingen Merah Putih di SEA Games XXX/2019. Kali ini melalui petenis putri Aldila Sutjiadi berhadapan dengan petenis putri Vietnam Savanna Ly Nguyen dipartai final yang digelar di Tennis Court, Rizal Memorial Sport Complex, Manila, Filipina.

Aldila yang turun di nomor tunggal putri tampil dominan sepanjang pertandingan. Ia mampu memetik kemenangan dengan dua set langsung dengan skor 6-0 dan 7-5..

"Pastinya senang bisa persembahkan medali emas untuk Indonesia," ujar dara kelahiran 2 Mei 1995 usai pertandingan, Jumat (6/12) pagi.

Meski telah turun dibeberapa SEA Games, raihan medali emas ini merupakan yang pertama kalinya dalam pesta olahraga se-Asia Tenggara ini.

"Ini emas pertama saya di SEA Games dan di tunggal putri, pastinya seneng banget dan bangga memenangkan pertandingan hari ini," kata Aldila..

Jalannya pertandingan, meski baru pertama kali bertemu di game pertama terlihat Aldila tampil lepas dan mampu mendpmonasi pertandingan.

Pada set kedua, petenis mungil Vietnam mulai membaca pola. Teyapi Aldila berupaya terus memberikan tekanan hingga membuat lawannya kewalahan.

"Set pertama saya bermain lepas di set kedua dia mulai memberikan tekanan hingga membuat saya tegang dan kendor tapi sebisa mungkin fokus poin by poin agar engga ketinggalan terlalu jauh dan akhirnya bisa nge-break di game-game akhir hingga menang," kesan putri pasangan Indriatno Sutjiadi dan Herawati Jahja ini. 

"Emas ini buat keluarga, teman-teman pecinta tenis Indonesia, fans dan seluruh orang yang sudah membantu hingga saat ini, di game berikutnya saya tetap optimis berusaha maksimal dan mudah-mudahan bisa meraih emas lagi," ujar pasangan Christopher Rungkat di nomor ganda campuran ini. 

Ketua Umum PB Pelti Rildo Ananda Anwar mengaku bahagia dan bangga atas raihan medali emas Aldila meski PB Pelti tak menargetkan medali emas di nomor ini.

"Bahagia dan bangga atas capaian emas ini karena target tenis itu dua emas di ganda campuran dan ganda putri dan alhamdulillah dipecahkan Dila di single putri lebih dulu," ujar Rildo. 

"Semoga di nomor lain yang ditargetkan akan mengikuti raihan ini, kita berdoa mudah-mudahan kita juga memperoleh emas seperti Aldila dan insyaallah sapu bersih," harap Rildo. (OL-09)

Baca Juga

AFP

Dulu Wimbledon Dibatalkan Karena Perang, Tahun Ini Imbas Covid

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 23:26 WIB
Praktis seluruh event olahraga tahun ini harus berantakan karena...
AFP

Wimbledon Terancam Dibatalkan Imbas Corona

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Rabu 01 April 2020, 22:06 WIB
Jika itu terjadi, maka pembatalan kejuaraan tenis paling bergengsi tersebut akan menjadi yang pertama sejak perang dunia...
AELTC/AFP/File / Thomas LOVELOCK

Akhirnya Turnamen Grand Slam Wimbledon Dibatalkan

👤Deri Dahuri 🕔Rabu 01 April 2020, 22:03 WIB
Pelaksanaan turnamen tenis grand slam lapangan rumput Wimbledon dibatalkan untuk pertama kalinya sejak Perang Dunia...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya