Jumat 06 Desember 2019, 21:51 WIB

Kalahkan Tira Persikabo, Borneo FC Jaga Kans Lolos ke Piala AFC

Rahmatul Fajri | Sepak Bola
Kalahkan Tira Persikabo, Borneo FC Jaga Kans Lolos ke Piala AFC

Antara/M. Risyal Hidayat
Penyerang Borneo FC Matias Ruben Conti

 

BORNOE FC sukses mengalahkan Tira Persikabo dengan skor telak 4-1 pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Jumat (6/12) sore WIB.

Matias Conti menjadi bintang pada laga kali ini dengan mencetak trigol pada menit ke-34, 55, dan 72. Sedangkan satu gol lainnya dilesakkan oleh Renan da Silva pada menit ke-29.

Satu gol hiburan Tira Persikabo dicetak oleh Louise Essengue pada menit ke-75.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Mario Gomez menggeser Persipura di posisi kedua klasemen sementara dengan 49 poin. Selain itu, Borneo FC juga terus menjaga kans untuk menyegel satu tiket playoff Piala AFC.

Baca juga : Tekuk Barito Putra, Modal Semen Padang Jauhi Degradasi

Dengan tiga laga tersisa Borneo FC akan bersaing ketat dengan Persipura dan Madura United yang saat ini hanya terpaut dua poin.

Sementara itu, bagi Tira Persikabo kekalahan ini membuat mereka masih tertahan di peringkat 13 klasemen sementara dengan 38 poin. Selain itu, kekalahan ini juga semakin memperpanjang rekor buruk 16 laga tanpa kemenangan.

"Kita 14 pertandingan lebih tidak menang, mudah-mudahan di sisa musim bisa meraih hasil maksimal. Posisi kita riskan ke zona degradasi dan kami akan berusaha menghindari itu," ungkap pemain Tira Persikabo, Sansan Fauji usai pertandingan. (OL-7)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More