Sabtu 07 Desember 2019, 05:00 WIB

Siaran Ulang di Acara Pembukaan

(Rappler/Beo/R-1) | Olahraga
Siaran Ulang di Acara Pembukaan

(ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Upacara pembukaan SEA Games 2019 digelar di Phillipine Arena.

Direktur kreatif upacara pembukaan SEA Games 2019 Floy Quintos menyatakan adegan penyulutan api yang dilakukan saat upacara pembukaan pada Sabtu (30/12) di Philippine Arena, Bocaue, Bulacan, ialah siaran ulang. Dua petinju Filipina Manny Pacquiao dan Nesthy Petecio menjadi dua tokoh olahraga yang bertugas menyalakan api di kaldron depan Stadion Atletik, New Clark City.

Quintos mengatakan merekam adegan itu dan kemudian menyiarkannya pada saat pembukaan bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan karena ada ancaman badai Kammuri yang mungkin bisa mengganggu jalannya acara pembukaan. Karena itu harus segera dicari solusi kreatif agar tidak mengganggu pembukaan.

"Pada Mei ketika diberi tahu jadwal pembukaan, kami sudah tahu harus apa. Awalnya yang direncanakan ialah menyalakannya bersamaan ketika acara pembukaan berlangsung, tapi ternyata ada ancaman angin topan," ujar Quintos.

Dia menambahkan bahwa angin diprediksi benar-benar mengganggu rangkaian acara penyulutan api. "Saya pikir orang-orang akan marah dan memikirkan apa yang ideal, tapi sebagai pihak yang bertanggung jawab dengan acara, kami harus memastikan tidak ada gangguan," kata dia. (Rappler/Beo/R-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More