Jumat 06 Desember 2019, 18:35 WIB

Jakarta Garden Yakin Menangi Persaingan

Ahmad Punto | Ekonomi
Jakarta Garden Yakin Menangi Persaingan

Dok Modernland
Managing Director PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa (kiri) dan Dirut PT Mitra Sindo Sukses Sami Miettinen seusai menerima GPA 2019

 

JAKARTA Garden City, proyek milik PT Modernland Realty Tbk di Jakarta Timur meraih penghargaan pada Golden Property Awards (GPA) 2019. Perumahan skala kota seluas 370 hektare tersebut menang di kategori 'Best Large Scale Development Project in Jakarta Area' pada gelaran yang dilangsungkan di Jakarta, Kamis (5/12) malam.

Menurut Vice President Director PT Modernland Realty Tbk Freddy Chan, ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima sejak Golden Property Award diselenggarakan. Tentu, kata dia, penghargaan itu akan memberi  semangat perusahaan mengembangkan proyek-proyek berkualitas tinggi.

"Selama puluhan tahun Modernland telah membuktikan dedikasi dalam mengembangkan industri properti terbaik, terutama di kawasan Jabodetabek. Itu seiring juga dengan kenaikan kesadaran terhadap lingkungan dan mutu kualitas tertinggi," ujar Freddy dalam siaran pers, Jumat (6/12)

Ia menjelaskan, kegiatan usaha perseroan di bidang properti saat ini menghadapi kompetisi baik dari pengembang properti internasional maupun lokal. Kompetisi itu terkait dengan lokasi, konsep, fasilitas dan infrastruktur pendukung, pelayanan maupun harga.

Perseroan pun menghadapi risiko persaingan pasar yang ketat yang dapat mengakibatkan menurunnya pendapatan. "Untuk mengatasi risiko ini, perseroan terus berinovasi menciptakan produk–produk perumahan baru yang membuat konsumen senantiasa tertarik," ujar Freddy.

GPA merupakan gelaran yang dihelat oleh Indonesia Property Watch (IPW). Penilaian dilakukan oleh IPW berdasarkan kriteria IPW Standard Project Rating 1.2 sebagai lembaga konsultan dan riset properti.

Penghargaan GPA 2019 kepada Jakarta Garden City diterima langsung oleh Sami Miettinen, Direktur Utama PT Mitra Sindo Sukses, anak usaha Modernland yang menggarap Jakarta Garden.

Adapun menurut Managing Director Business Development & Marketing PT Modernland Realty Tbk David Iman Santosa, JGC telah menjelma menjadi global city yakni sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global atau global strategy partners.

"Masifnya pengembangan infrastruktur, penambahan berbagai fasilitas di Jakarta Garden City dan peningkatan segmentasi pasar dari middle class menjadi middle up yang disebabkan oleh sinergi global strategy partners ditengarai mampu meningkatkan nilai investasi properti," ujar David.

Ia menyebut dalam kondisi teraktual, di lokasi pengembangan Jakarta Garden City bahkan telah menyediakan produk properti seharga Rp60 miliar per unit.   
 
Sementara itu Sami Miettinen menjelaskan saat ini JGC menawarkan beragam produk properti berkualitas dengan harga kompetitif dengan harga rumah mulai dari Rp1,4 miliar, ruko mulai dari Rp4,8 miliar serta apartemen mulai dari Rp600 juta. (RO/A-1)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More