Jumat 06 Desember 2019, 17:51 WIB

TNI AL Tangkap Pelaku Bom Ikan di Folres Timur

Ferdinandus Rabu | Nusantara
TNI AL Tangkap Pelaku Bom Ikan di Folres Timur

Ilustrasi
Bom ikan

 

POS pengamat (Posmat) TNI Angkatan Laut tangkap seorang pelaku bom ikan di perairan Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (6/12).

Dari tangan pelaku ND, disita barang bukti berupa 2 unit perahu body, 2 botol bom ikan, obat nyamuk sebagai detonator, botol sisa perakitan bom, satu bungkus rokok dan korek api, serta uang 500 ribu rupiah.

Sepekan sebelumnya TNI Al juga mengamankan dua pelaku bom ikan.

Komandan Pos Pengamat (Danposmat) AL Flotim, Serka Mohammad Sangidun, mengatakan, penangkapan pelaku setelah mendapatkan informasi dari nelayan sekitar yang melihat aksi pengeboman ikan.

Saat ditangkap, pelaku diduga berjumlah empat orang, namun petugas berhasil mengamankan seorang pelaku, sementara pelaku lainnya melarikan diri karena saat ditangkap berada di daratan dan di antara kerumunan massa sehingga memudahkan pelaku kabur.

''Awalnya kami mendapatkan informasi dari nelayan setempat yang melihat aktivitas pengeboman ikan di sekitar pelabuhan Fery Deri, Kecamatan Witihama-Adonara. Saat mendapatkan informasi tersebut, saya bersama seorang warga dari Larantuka langsung bergerak menuju pelabuhan tersebut,'' paparnya.

Setelah itu, lanjutnya, didapat informasi jika pelaku telah selesai melakukan pengeboman dan telah bergerak menuju Pelabuhan Rakyat Desa Waiwuring, Kecamatan Witihama.

''Kami bergerak ke Desa Waiwuring, disana pelaku baru saja menyandarkan perahunya dan sedang menurunkan ikan yang diduga hasil pengebomna. Kami kemudian melakukan pengecekan ke perahu. Pelaku sempat menolak untuk diperiksa namun akhirnya dia menyerah,'' pungkas Mohammad. (OL-11)

 

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More