Jumat 06 Desember 2019, 14:45 WIB

Berpakaian Santai Saat Acara Resmi, Nadiem Jadi Sorotan

Thomas Harming Suwarta | Humaniora
Berpakaian Santai Saat Acara Resmi, Nadiem Jadi Sorotan

Twitter @marzukialie_MA
Menteri Pendidikan Nadiem Makarim (tengah) saat menghadiri pelantikan Rektor UI

 

GAYA berpakaian Menteri Pendidikan Nadiem Makarim menjadi sorotan. Dianggap terlalu santai untuk sebuah acara resmi protokoler, Nadiem diminta bisa menyesuaikan diri dalam hal berpakaian karena dia adalah pejabat publik.

"Mas menteri @NadiemMakarim sebagai pejabat VVIP pada acara resmi protokoler, pelantikan rektor UI, pakai baju santai, sepatu tanpa kaos, di saat yang lain pakaian lengkap. Perlu mencontoh pres @jokowi yang bisa menyesuaikan dress codenya. Anda sekarang pejabat publik," cuit Mantan Ketua DPR RI Marzuki Ali melalui akun @marzukiali_MA, Jumat (6/12).

Dalam postingan Marzuki, tampak foto Nadiem hadir di acara pelantikan rektor UI disambut Ketua Majelis Wali Amanat UI Saleh Husin yang mengenakan stelan jas lengkap, Menteri Keuangan Sri Mulyani yang mengenakan stelan kebaya dan tamu-tamu VVIP lain.

Baca juga: UN Dinilai Masih Relevan

Cuitan Marzuki ini mendapat tanggapan dari Said Didu. "Jujur saya sedih melihatnya. Etika dan penghormatan ke orang lain tetap perlu - kita tidak bisa seenaknya," cuitnya melalui akun Twitter @msaid_didu.

William Runturambi juga ikut memberikan komentar.

"Kurang bisa memahami Sila Kedua Pancasila - Kemanusiaan yang Adil dan Beradab," cuit William.

Akun lain lagi memberikan komentar. "Betul sekali Pak Marzuki. Memang seharusnya Nadiem Makarim sebagai Menteri/VIP menyesuaikan dress code yang biasanya tertera dalam undangan. Menyesuaikan dress code juga berarti MENGHARGAI yang mengundang kita. Ini sangat penting, jangan sampai kontra produktif," cuit akun @nustya88. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More