Jumat 06 Desember 2019, 14:00 WIB

Menko PMK Resmikan Sekolah Indonesia di Jeddah

Indriyani Astuti | Internasional
Menko PMK Resmikan Sekolah Indonesia di Jeddah

ANTARA/Rivan Awal Lingga
Menko PMK Muhadjir Effendy

 

MENTERI Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy meresmikan Gedung Baru Sekolah Indonesia di Jeddah, Arab Saudi, Kamis (5/12).

Pada kesempatan itu, Menko PMK memberikan 40 unit komputer untuk mendukung program sekolah dalam penyelanggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer 2020.

Ditegaskannya, bantuan komputer tersebut akan ditindaklanjuti melalui atase pendidikan dan kebudayaan KBRI Riyadh Kerajaan Arab Saudi.

Ia berpesan agar siswa siswi Sekolah Indonesia Jeddah terus menuntut ilmu agar kelak masuk perguruan tinggi terbaik.

Baca juga: UN Dinilai Masih Relevan

Kepada para pengajar, Muhadjir mengajak agar selalu meningkatkan kualitasnya. Pasalnya, para pengajar merupakan penentu kualitas pendidikan.

"Sarana prasarana yang bagus tanpa guru berkualitas tidak berarti apa-apa," ujarnya seperti dikutip dari siaran pers resmi Kementerian Koordinator PMK yang diterima di Jakarta, Jumat (6/12).

Ia mengatakan kunjungan kerja Menko PMK Muhadjir Effendy ke Sekolah Indonesia Jeddah merupakan kali kedua setelah sebelumnya melakukan kunjungan kerja saat menjadi Mendikbud.

Saat menjadi Mendikbud, Muhadjir sangat berharap dan mendukung rencana sekolah untuk pindah dan menempati gedung baru yang representatif. Akhirnya gedung baru yang representatif bisa diresmikan olehnya.

Sekolah Indonesia Jeddah berdiri pada 1 Januari 1964. Ada pun lokasinya berada di District 7155,5421 Az Zilaq, Ar Rehab, Jeddah 23343.

Dalam kunjungan kerjanya ke Arab Saudi, Muhadjir didampingi Deputi Bidang Koordinasi Pendidikan dan Agama Kemenko PMK Agus Sartono. (OL-2)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More