Jumat 06 Desember 2019, 10:58 WIB

Menpora Mendukung Kejuaraan Indonesia Master Golf 2019

mediaindonesia.com | Olahraga
Menpora Mendukung Kejuaraan Indonesia Master Golf 2019

Istimewa/Kemenpora
Menpora Zainudin Amali didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, menerima Panitia Indonesia Master Golf.

MENTERI Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali didampingi Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, menerima Panitia Indonesia Master Golf di Ruang Kerja Lantai 10 Graha Pemuda Senayan Jakarta Pusat, Kamis (5/12) siang.
 
Pertemuan itu dijelaskan tentang rencana turnamen akan digelar di Royale Golf Club Jakarta, pada 12-15 Desember 2019 mendatang.
 
Turnamen golf Indonesia Master yang akan diikuti 144 peserta dari Asia dan Amerika dengan 20 slot untuk Indonesia ini diharapkan mampu memantik perkembangan olahraga golf di Indonesia.
 
Dalam pertemuan itu yang dihadiri pendiri dan Ketua Indonesia Master Jimmy Masrin, Direktur Merry Kwan, serta Humas Yulius Martinus, Menpora mengatakan bahwa prestasi olahraga dari cabang olahraga golf juga menjadi perhatian pemerintah untuk terus ada estafet kepada atlet-atlet junior.
 
"Pemerintah terus mendukung setiap usaha memajukan prestasi olahraga. Untuk golf perlu didorong lahirnya para pemain junior," kata Menpora.
 
"Salah satunya akan didorong kebijakan agar seluruh di lapangan golf memberi kesempatan pemain junior dapat bermain di waktu-waktu kosong, biasanya siang hari," ucap Menpora.
 
Selain itu, Akademi Junior Golf perlu dirancang dan dikembangkan di setiap lapangan golf. Setidaknya ada pembinaan para amatir muda untuk dipersiapkan menjadi atlet
 
"Jika di setiap Lapangan Golf ada 5 yang dibina, dengan sekian banyak lapangan yang ada akan melahirkan para atlet-atlet junior sebagai pelapis," tambah Menpora. (OL-09)

Baca Juga

AFP

Prihatin dengan Tragedi George Flyod

👤MI 🕔Selasa 02 Juni 2020, 03:40 WIB
JUARA dunia enam kali Lewis Hamilton menyuarakan keprihatinannya kepada George Flyod, pria yang disebutkan tewas akibat...
MI/Susanto

Protokol Kesehatan di Bidang Olahraga Harus Disusun Secara Rinci

👤Akmal Fauzi 🕔Senin 01 Juni 2020, 19:13 WIB
Keputusan berlatih ataupun menggelar pertandingan di saat kurva penyebaran virus korona (covid-19) belum landai merupakan keputusan yang...
Toshifumi KITAMURA / AFP

MotoGP Jepang Akhirnya Resmi Turut Dibatalkan

👤Deden Muhamad Rojani 🕔Senin 01 Juni 2020, 17:04 WIB
Dengan keputusan itu maka Jepang akan absen dari kalender MotoGP untuk pertama kalinya sejak...

Berita Terkini

Selengkapnya

BenihBaik.com

Selengkapnya

Berita Populer

Selengkapnya

Berita Weekend

Selengkapnya