Kamis 05 Desember 2019, 15:56 WIB

Harga Tiket Pesawat akan Turun 30 Persen

Andhika Prasetyo | Ekonomi
Harga Tiket Pesawat akan Turun 30 Persen

MI/Usman Iskandar
Ilustrasi pesawat

 

MENTERI Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan sejumlah maskapai sudah berkomitmen untuk menurunkan harga tiket pesawat hingga 30%. Skema penurunan tarif itu akan berlaku setiap Senin hingga Kamis sampai Februari 2020.

Budi menyebut Garuda Indonesia akan menjadi maskapai pertama yang menurunkan tarif pada Desember. Diharapkan, maskapai-maskapai lain akan segera menyusul mengambil langkah serupa.

“Kebijakan ini adalah komitmen dari maskapai. Awalnya Garuda Indonesia yang mulai. Lion Air biasanya mengikuti,” ujar Budi di kantornya, Jakarta, Kamis (5/12).

Baca juga: Rabu, Lion Air Berlakukan Tarif Pesawat LCC

Kementerian Perhubungan juga telah bertemu dengan Kementerian ESDM dan Pertamina guna membahas tarif avtur yang dinilai masih mahal.

Tingginya harga bahan bakar pesawat itu menjadi salah satu variabel yang membuat harga tiket angkutan udara masih tinggi.

“Tapi sudah ada komitmen dari Pertamina untuk melakukan penyesuaian avtur. Inu masih dalam proses pembahasan. Intinya, semua pihak terkait sudah memiliki kemauan untuk membuat harga tiket pesawat terjangkau," tuturnya.(OL-5)

Berita Terkini

Read More

Poling

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) menggunakan sistem zonasi menimbulkan polemik di tengah masyarakat. Setujukah Anda dengan kebijakan zonasi tersebut?





Berita Populer

Read More